Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Primer Inggris

Manchester City, Spurs dan Liverpool Menang di Kandang
Oleh : Redaksi
Kamis | 05-03-2015 | 10:27 WIB

BATAMTODAY.COM - Tiga klub papan atas Premier League yang menjalani laga kandang, Kamis (5/3/2015) dini hari WIB, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Liverpool, berhasil mencetak kemenangan di hadapan pendukung mereka masing-masing. City dan Liverpool menang 2-0 sementara Spurs mencetak kemenangan tipis 3-2 di White Hart Lane. 

Menjamu Leicester City di Etihad Stadium, Manchester City baru berhasil memecah kebuntuan pada masa injury time babak pertama. Gol dari David Silva berhasil membuat tim tuan rumah bisa lebih baik mempersiapkan babak kedua.

Keunggulan tipis yang diraih City di babak pertama berhasil digandakan pada saat laga tinggal berjalan dua menit lagi. James Milner sukses memastikan kemenangan bagi tim tuan rumah dengan gol yang memanfaatkan umpan dari Jesus Navas.

Sementara itu dari White Hart Lane, Tottenham Hotspur harus sedikit berjuang untuk bisa meraih tiga poin penuh kala menjamu Swansea City. Membuka keunggulan melalui gol yang dicetak Nacer Chadli saat laga baru berjalan tujuh menit, Spurs harus sedikit terkejut setelah Ki Sung-Yong membawa tim tamu menyamakan kedudukan hingga babak pertama berakhir.

Spurs kembali unggul setelah pada menit ke-51 Ryan Mason mencetak gol memanfaatkan umpan Christian Eriksen, yang kemudian semakin diperbesar dengan gol dari Andros Townsend pada menit ke-60.

Swansea berhasil mencetak gol tambahan pada menit ke-89 melalui Gylfi Sigurdhsson yang memaksimalkan umpan Jefferson Montero. Sayang, gol tersebut menjadi gol terakhir di pertandingan ini dan Swansea pulang tanpa poin.

Bergeser ke Anfield, Liverpool berhasil meneruskan tren positif mereka kala menjamu Burnley. Jordan Henderson kembali menjadi aktor kemenangan the Reds melalui gol yang diciptakannya pada menit ke-29, sebelum akhirnya Daniel Sturridge menggandakan keunggulan pada menit ke-51 yang bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan 2-0 yang diraih City tak mengubah posisi mereka di papan klasemen sementara Premier League. City tetap berada di posisi kedua dengan 58 poin dari 28 laga, terpaut lima poin dari Chelsea yang juga meraih kemenangan tipis 1-0 di kandang West Ham United.

Sementara itu, kemenangan Tottenham Hotspur yang membuat tim asuhan Mauricio Pochettino itu kini mengumpulkan 47 poin dari 27 laga tak juga mengubah posisi di papan klasemen. Spurs tetap berada di posisi ketujuh, tertinggal empat poin dari Liverpool yang naik ke posisi kelima.

Sumber: Sportsatu.com