PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Nama-nama yang Santer Disebut Pingin Jadi Bupati Kepulauan Anambas
Oleh : Nursali
Kamis | 05-03-2015 | 09:02 WIB
ilustrasi_pilkada.jpg honda-batam
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Sejumlah nama disebut-sebut bakal bertarung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Kepulauan Anambas. Selain figur yang berdomisili di Anambas, ada juga dari daerah lain.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, telah santer dipastikan ikut mencalonkan sebagai bupati. Ada juga Tetty Hadyati dari Partai Gerindra, pun menyatakan siap maju.

Sementara dari PDIP dikabarkan bakal mengutus Wan Zuhendra yang saat ini menduduki Wakil Ketua I DPRD Kepulauan Anambas untuk merebut tahta "Anambas I". Dari kalangan aparatur sipil negara muncul nama Masykur yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kepulauan Anambas, dan Herdi Usman, mantan Sekretaris Daerah Kepulauan Anambas yang kini menjabat staf ahli Pemkab Kepulauan Anambas.

Malah, mantan Bupati Natuna, Hamid Rizal, dikabarkan juga tertarik untuk mencicipi kursi pucuk pimpinan di kabupaten maritim itu.

Konon masing-masing telah menyatakan siap bertarung, baik sebagai bupati maupun pendampingnya (baca: wakil bupati). Wan Zuhendra, termasuk yang sudah berani tampil setelah Abdul Haris.
 
"Sebagai kader partai, kita siap untuk menjalankan amanah partai. Jika dipercaya maju sebagai calon bupati, saya siap dan kalau menjadi wakil pun saya juga siap," kata Wan Zuhendra kepada pewarta di Tarempa, Rabu (4/3/2015).

Namun, PDIP tak bisa melenggang sendiri mengingat hanya bisa mendudukkan tiga kadernya di parlemen Kepulauan Anambas. PDIP perlu tambahan "perahu" agar calon yang diusung bisa lolos dalam pilkada.

"Tetap saja itu semua arahan partai. Kalau partai sudah mengarahkan, saya siap menjalankannya," katanya.

Soal koalisi, Zuhendra mengaku sudah menjalin komunikasi dengan partai lainnya. Beruntung, menurut Zuhendra, pengurus-pengurus partai yang dilobi membuka tangan.

"Saya yakin mereka mau mendukung. Tinggal hitam di atas putih saja," terangnya. (*)

Editor: Roelan