Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebelum Jatuh dari Tower, Ade Sempat Telepon Istrinya
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 03-03-2015 | 21:00 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Isak tangis tak kuasa menahan diraut  wajah wanita beranak satu, Citra (25) istri Ade Afrianto (32) yang jatuh dari tower tak jauh dari SD Permata Nusantara di kawasan Permata Bandara. Diketahui, sebelum jatuh dari tower, korban sempat menelepon istrinya.

"Dia sempat telepon istrinya sekitar pukul 11.30 WIB. Istri sempat menuturkan dalam sambungan telepon itu meminta Ade untuk cepat pulang," ujar salah satu tetangga korban di Perumahan Permata Bandara saat menirukan ucapan Citra.

Citra terlihat sangat terpukul dengan kepergian sang suami. Tetesan air mata tak terbendung. Beberapa kerabat dan rekan kerja korban sempat menyemangati wanita gemuk memakai kaos coklat.

Isak tangis itu pun pecah ketika petugas kamar mayat RSOB BP Batam di Sekupang mempersilakan keluarga untuk melihat kodisi jenazah. Citra tiba-tiba pingsan setelah menatap suami tercinta.

"Kenapa tidak bilang kalau suami saya jatuh. Saya tahunya dari adik dia. Pantesan saya telepon dia, tidak angkat," kata Citra sambil terisak.

Dokter forensik Polresta Barelang, Iptu Galuh, mengatakan korban mengalami pecah kepala bagian atas dan kaki kanan patah akibat tumpuan berat badan. "Kaki kanan patah dan kepala pecah sementara tak ada luka lain selain itu," ujarnya.

Jenazah direncanakan akan diterbangkan menuju kampung halamannya di Padang, Sumatera Barat, pada Rabu (4/3/2015) besok.

Ade Afrianto (32), karyawan subkon Telkomsel, PT Zaman Teknindo, tewas seketika setelah terjatuh dari tower telekomunikasi yang menjulang di kawasan perumahan Permata Bandara, Selasa (3/3/2015) siang. (Baca: Pria Ini Tewas Usai Jatuh dari Tower Telekomunikasi di Permata Bandara)

Warga sekitar mengatakan, korban awalnya sudah selesai melakukan perbaikan lampu, namun Ade dikabarkan mendapat telepon dari seseorang untuk mendokumentasikan pekerjaannya.

"Pada saat naik ke atas, korban langsung terjatuh. Tidak ada yang tahu seperti apa korban jatuh. Dilihat dari kondisi korban sepertinya kepala duluan yang membentur lantai," kata Bambang warga sekitar di lokasi. 

Editor: Dodo