Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lima Kandidat Perebutkan Ketua Parmusi di Muktamar III Batam
Oleh : Ahmad Rohmadi
Selasa | 03-03-2015 | 20:20 WIB
irgan_irwansyah.jpg Honda-Batam
Ketua Organizing Committee, Irgan Chairil Mahfidz bersama anggota DPRD Kepri, Irwansyah.

BATAMTODAY.COM, Batam - Organisasi kemasyarakatan (ormas) Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) akan menggelar Muktamar III pada tanggal 11 sampai 13 Maret 2015 di Asrama Haji, Batam Center.

Keterangan Ketua Organizing Committee, Irgan Chairil Mahfidz, dalam Muktamar III akan dilakukan pemilihan calon ketua untuk menggantikan ketua umum saat ini Bachtiar Chamsyah yang masa jabatannya sudah habis.

Menurutnya akan ada lima kandidat yang akan menjadi calon ketua Parmusi diantarannya adalah Emron Pangkapi, Osama Himsa, Ahmad Yani, Mansur Kardi Jan Faridz dan Irgan Chairil Mahfidz sendiri.

Muktamar ke III rencananya akan dihadiri sekitar 500 kader Parmusi di seluruh Indonesia dari sabang sampai marauke. Selain pengurus wilayah ada juga pengurus dari daerah yang akan datang. Muktamar ini dibuka langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Muhammad Sani dan untuk tausyahnya akan disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin.

"Dalam muktamar ini kita juga akan merumuskan kebijakan-kebijakan strategis Parmusi dan kontribusinya bagi masyarakat dan negara, intensitas politik dapat dikendalikan dengan baik, sosial dan keamanan," kata Irgan, Selasa (3/3/2015).

Untuk meramaikan dan menyukseskan Muktamar III Parmusi, juga akan dilaksanakan Lomba Qasidah se-Batam pada  tanggal 11 Maret dan Lomba Gema Sakinah di Asrama Haji Batam.

Editor: Dodo