Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Batam Akan Laksanakan Rekrutmen Terbuka untuk Pejabat Eselon
Oleh : Gokli Nainggolan
Selasa | 03-03-2015 | 19:21 WIB
ahmad-dahlan4.jpg Honda-Batam
Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota Batam akan menggelar rekrutmen terbuka bagi calon pejabat eselon IV hingga II yang ingin menjabat di jabatan struktural. Proses seleksi itu dilakukan sesuai amanat Undang-Undang nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

"Jadi eselon II, III, dan IV harus melalui proses seleksi," kata Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, di Batuaji, Selasa (3/3/2015). Proses seleksi untuk pejabat eselon, kata Dahlan, dilakukan tim yang terdiri dari internal Pemko Batam, perwakilan masyarakat, akademisi, dan kalangan profesional.

Dahlan juga memastikan, jumlah tim seleksi dari luar internal Pemko jauh lebih banyak agar proses seleksi benar-benar menghasilkan pejabat eselon yang cakap. "Pengangkatan pejabat eselon akan lebih objektif. Tak bisa lagi langsung diangkat, harus melalui proses seleksi," jelasnya.

Ke depan, kata Dahlan, pejabat eselon di lingkungan Pemko Batam harus bekerja lebih baik lagi. Sebab, nasib mereka bukan di tangan wali kota lagi, melainkan tim yang dibentuk dari internal dan eksternal pemerintahan. "Bekerja lebih baik dan sungguh-sungguh. Nasib kepala dinas bukan ditentukan wali kota lagi," ujarnya. (*)

Editor: Roelan