Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pria Ini Tewas Jatuh dari Tower Telekomunikasi di Permata Bandara
Oleh : Hadli
Selasa | 03-03-2015 | 17:55 WIB
jatuh_dari_tower.jpg Honda-Batam
Jasad Ade Afrianto saat dievakuasi tim Inafis Polresta Barelang.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ade Afrianto (32), karyawan subkon Telkomsel, PT Zaman Teknindo, tewas seketika setelah terjatuh dari tower telekomunikasi yang menjulang di kawasan perumahan Permata Bandara, Selasa (3/3/2015) siang. 

Warga sekitar mengatakan, korban awalnya sudah selesai melakukan perbaikan lampu, namun Ade dikabarkan mendapat telepon dari seseorang untuk mendokumentasikan pekerjaannya.

"Pada saat naik ke atas, korban langsung terjatuh. Tidak ada yang tahu seperti apa korban jatuh. Dilihat dari kondisi korban sepertinya kepala duluan yang membentur lantai," kata Bambang warga sekitar di lokasi. 

Korban menurut Bambang, baru saja sehari tinggal di Perumahan Permata Bandara Blok Z/5, RT01/RW13 bersama sang istri. "Baru aja Senin (2/3/2015) malam kemarin korban pindah ke perumahan ini, dia memboyong istrinya dari Padang," katanya kembali. 

Kapolsek Nongsa Kompol Arthur Sitindaon mengatakan, pada saat melakukan aktifitasnya, korban tidak sendirian, ia berdua dengan rekannya Dwi Harmoko dan Ananda Mawardi. 

"Pada saat korban dan dua rekannya selesai pengerjaan rutin perawatan tower dan menyusun alat-alat perlengkapan, korban kembali lagi naik ke atas tower dengan alasan cek lampu," ujarnya. 

Pada saat korban naik ke atas, di pertengahan pendakian tangga, korban terjatuh, dan sempat menjerit. Diduga, korban tidak menggunakan pengaman saat memanjat tower itu. Warga yang ada di sekitar langung meminta pertolongan kepada perangkat RT setempat, dan melaporkan kepada pihak kepolisian. 

Sekitar pukul 13.00 WIB, petugas Identifikasi Polresta Barelang yang dihubungi Polsek Nongsa tiba di lokasi. Setelah melakukan olah TKP, korban yang sudah tewas dibawa ke Rumah Sakit Otorita Batam BP Batam, Sekupang untuk dilakukan visum. 

Editor: Dodo