Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aliran ATB Juga Ngadat di Batam Center
Oleh : Hadli
Selasa | 03-03-2015 | 15:27 WIB
Ilustrasi-krisis-air-bersih.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Batam - Tidak hanya warga Batuaji dan sekitarnya yang mengalami suit memperoleh air bersih, beberapa hari ini aliran dari PT Adhya Tirta Batam (ATB) di beberapa kawasan di Batam Center juga mandek.

"Sejak Senin (2/3/2015) kemaren air susah, mati seharian," kata Winda, warga Perumahan Bida Asri, Batam Center, Selasa (3/3/2015).

Dino, warga lainnya di Perumahan Rexvin menyebutkan, sejak empat bulan menempati rumah di kawasan itu, air bersih sulit untuk diperoleh. Bahkan seharian air tidak mengalir.

"Bahkan mau mandi saja sulit. Pagi, air mengalir kecil, bahkan sama sekali tidak mengalir. Bahkan malam tidak mengalir, subuh hari baru mengalir," kata Dino. (Baca: Aliran ATB Ngadat, Warga di Batuaji Terpaksa Mandi dengan Air Galon)

Pernah, katanya, beberapa warga sekitar pada pagi harinya mengeluhkan rumahnya kebanjiran. Karena lelah menunggu air tak juga mengalir, warga tersebut tertidur pulas.

"Subuh sekitar pukul 04.00 WIB dia tersadar, terdengar seperti suara hujan deras. Ketika bangun dan keluar kamar, air sudah penuh di dalam rumah. Ternyata air dari kamar mandi yang mengalir deras," kata pemilik warung ini.

Ia mengaku belum mengetahui kenapa aliran air ke perumahan yang ia tempati termasuk warga sekitar sampai berbulan-bulan sulit dialiri. Bahkan petugas yang menghitung meteran air mengaku bukan pegawai ATB.

"Katanya dia dari perusahaan lain yang ditugaskan langsung mengecek penggunaan air warga. Untuk masalah aliran air ia mengaku tidak tahu," ujarnya. (*)

Editor: Roelan