Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Truk Pengangkut Keramik Terbalik di Jalan DI Panjaitan
Oleh : CR-11
Selasa | 03-03-2015 | 14:58 WIB
Lorry_Terbalik_2.jpg Honda-Batam
Sejumlah orang saat membersihkan tumpahan keramik dari truk yang terbalik di Jalan DI Panjaitan km.7 Tanjungpinang. 

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebuah truk pengangkut keramik bernomor polisi BP 8561 TU yang dikendarai Nikersin (46) terbalik di Jalan DI Panjaitan KM VII, Tanjungpinang atau tepatnya di depan Hotel Pelangi pada Selasa (3/3/2015) siang.

Nikersin mengaku truk yang dikemudikannya terbalik lantaran mengalami selip saat hendak masuk ke sebuah ruko. "Jalan sedikit menanjak dan kemudian ban depan selip. Saya tak bisa lagi menguasai kendaraan," kata dia.

Sementara itu, Rianti, pemilik toko keramik Sri Indah mengatakan pengemudi terlalu jauh untuk masuk ke depan area toko, yang posisinya dari bibir jalan menanjak cukup tinggi.

"Kami melihat dari toko, sopir terlalu jauh, dari biasanya, untuk masuk ke area depan toko, yang posisinya makin menanjak dari bibir jalan, hingga mobilnya oleng dan terbalik," katanya. (Baca: Hindari Pengendara Motor, Truk Trailer Terbalik di Batuampar)

‎Kanit Lakalantas Satlantas Polres Tanjungpinang, Ipda Zubaidah, yang ditemui di TKP mengatakan truk terbalik karena beban yang terlalu banyak sehingga saat menanjak kemudian selip dan terbalik. Saat ini truk tersebut sudah dievakuasi ke Mapolres Tanjungpinang, hingga kemacetan panjang yang sempat terjadi di sekitar TKP akibat kecelakaan ini mulai terurai.

Editor: Dodo