Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Samsung S6 Berlayar Cekung Segera Dipasarkan
Oleh : Redaksi
Senin | 02-03-2015 | 09:44 WIB
samsung_s6_bbc.jpg Honda-Batam
Dua varian Samsung S6 yang segera dipasarkan. (Foto: AFP via BBC)

BATAMTODAY.COM - Samsung akan memasarkan dua jenis telepon pintar terbarunya, Galaxy S6 dan salah satunya memiliki layar cekung.

Versi Galaxy S6 Edge juga akan memberikan layanan cepat bagi pemakai untuk terhubung dengan kontak tertentu dan peringatan untuk informasi penting. Harganya lebih tinggi dari Galaxy S6 namun spesifikasi lainnya sama.

Peluncuran baru produk Apple membuat Samsung kehilangan pangsa pasar yang membuat penjualan S5 di beberapa negara lebih sedikit dari seri Galaxy sebelumnya.

Telepon Samsung terbaru ini diungkapkan Minggu 1 Maret di Barcelona, Spanyol, menjelang Kongres Peralatan Genggam Dunia dan akan mulai dipasarkan pada tanggal 10 April di 20 negara, termasuk Inggris.

Raksasa teknologi Korea Selatan tersebut mengatakan S6 mengatasi 'salah langkah' di masa lalu dan memberi nama kode 'Proyek Nol' untuk S6 guna mencerminkan kebutuhan pemikiran ulang.

Perubahan yang ditempuh antara lain menggunakan sistem interface TouchWiz untuk mengurangi jumlah kotak pesan yang muncul serta rangka logam dan lapisan kaca di bagian belakang dan bukan plastik seperti yang sebelumnya.

Bagaimanapun rancangan itu menyebabkan beberapa hal harus dikorbankan seperti menjadi tidak tahan air dan tidak memiliki tempat untuk microSD guna menambah kapasitas penyimpanan dan penutup belakang tidak bisa dibuka untuk mengganti baterai.

Pilihan Samsung itu dipuji oleh pengamat teknologi Ben Wood dari perusahaan konsultasi teknologi CCS Insight.

"Samsung jelas mendengarkan masukan, bukan hanya dari Galaxy S5 yang gagal mencapai sasaran tahun lalu dan menyebabkan kehilangan besar, juga dari S4, yang berupaya menjejalkan semua keping teknologi yang bisa ditemukan," jelas Wood.

Sumber: BBC