Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kalahkan Spurs, Chelsea Kampiun Piala Liga Inggris
Oleh : Redaksi
Senin | 02-03-2015 | 08:57 WIB

BATAMTODAY.COM - Chelsea merebut trofi pertama musim kompetisi 2014-2015 dengan menjuarai Piala Liga, setelah di babak final di Stadion Wembley, London, Minggu petang (1/3/2015) mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0.

Gol pertama tim asuhan Jose Mourinho dicetak oleh poros halang John Terry di akhir babak pertama. Terry yang berada di depan gawang Tottenham memanfaatkan tendangan bebas yang diambil Willian.

Chelsea menambah gol melalui gol bunuh diri Kyle Walker pada menit ke-56 yang membelokkan tendangan keras Diego Costa.

Tertinggal 0-2, Tottenham berusaha membalikkan keadaan dengan meningkatkan serangan, terutama di sepuluh menit terakhir. Mereka mencatat peluang emas melalui umpan Harry Kane yang dikirim dari sektor kiri pertahanan Chelsea.

Bola sempat melewati Branislav Ivanovic, tapi pemain Tottenham, Nacer Chadli, gagal menerima bola, padahal pertahanan Chelsea tengah kosong.

Intensitas serangan Tottenham makin meningkat di menit-menit terakhir, namun aksi prima para pemain Chelsea menggagalkan serangan-serangan Tottenham.

Bagi Chelsea ini adalah trofi Piala Liga yang ketiga dalam sepuluh tahun terakhir, setelah mereka menjuarai turnamen ini pada 2005 dan 2007.

Sementara bagi Mourinho ini adalah trofinya yang pertama sejak kembali mengasuh Chelsea.

Sumber: BBC