Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT Timah Kundur Salurkan Dana CSR Rp50 Juta ke Yayasan Ar-Raudhah
Oleh : cadangan
Sabtu | 28-02-2015 | 16:29 WIB

BATAMTODAY.COM, Karimun - PT Tambang Timah (Persero) Tbk Unit Kundur menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2015 ke Yayasan Ar-Raudhah sebesar Rp50 juta. Dana itu untuk membantu pembangunan Masjid Terapung yang lokasinya bersebelahan dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Ar-Raudhah di Jalan Kapal Keruk, Komplek Timah, Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing.

Bupati Karimun, Nurdin Basirun dalam sambutannya mengatakan perkembangan Ponpes Ar-Raudhah cukup pesat. "Ponpes Ar-Raudhah adalah salah satu lembaga pendidikan yang berkiprah dalam usahanya menyukseskan Azam Iman dan Taqwa. Maka dari itu, jangan hanya menonjolkan kemajuan pembangunan fisiknya saja. Namun yang lebih penting lagi, ciptakan santriwan dan santriwati yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia serta memiliki keterampilan yang berkualitas," ujarnya, Sabtu (28/7/2015) di lokasi.

Lebih jauh dijelaskan, Ponpes bukan lagi sebagai ajang pelarian bagi anak yang berkebutuhan khusus karena berprilaku yang kurang baik di tengah masyarakat. Namun justru sekarang ini sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat luas.

Untuk itu, sembari mencetak santriwan dan santriwati berprestasi, maka jadikan
azam Iman dan Taqwa sebagai model serta contoh bagi daerah-daerah lain di Provinsi Kepri khususnya serta Indonesia pada umumnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Ar-Raudhah, Abdul Kadir menjelaskan, pendirian pembangunan Masjid Terapung itu berawal dari gerakan menggalang dana 'Gerakan 1 Sak Semen' pada tanggal 11 Mei tahun 2014 lalu. Kemudian secara resmi dilaksanakan pemancangan tiang oleh Bupati Karimun tanda dimulainya pengerjaan pembangunan.

"Anggaran membangunan Masjid Terapung ini diperkirakan Rp1,5 miliar. Saat ini  pengerjaannya sudah tahap ketiga yakni pemasangan kerangka dan atap. Insya Allah  bulan puasa tahun ini, pemasangan atapnya sudah rampung,"katanya.

Dikatakan, pembangunan Masjid Terapung milik Yayasan Ar-Raudhah yang sedang berjalan ini, tidak hanya mendapat bantuan dari PT. Tambang Timah (Persero) Tbk Unit Kundur saja. Bahkan  Pemkab Karimun juga memberikan perhatian guna mempercepat penyelesaian pembangunannya.

"Alhamdulillah selain menerima bantuan dana dari pihak perusahaan, Pemerintah Daerah melalui dana pribadi Bupati Karimun, juga ikut membantu dana Rp20 juta untuk melancarkan pembangunan Masjid Terapung Yayasan Ar-Raudhah ini," ungkapnya.

Adapun pengerjaan pembangunan yang sedang berjalan katanya lagi, diantaranya pembangunan pagar bagian belakang sepanjang 95 x 2.7 meter, pemasangan batu miring  sepanjang 165 x 5 meter, pengecetan gedung Madrasah Ibtidaiyah/TPQ, pembangunan MCK putra dan putri, penghijauan serta rehabilitasi asrama putra maupun putri.

Di tempat terpisah, Humas PT Tambang Timah (Persero) Tbk Unit Kundur, Ahmadi, mengatakan, dana yang diserahkan itu berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Tambang Timah (Persero) Tbk Unit Kundur tahun 2015 sebesar Rp50 juta.

"Dana itu untuk membantu pembangunan Masjid Terapung yang bersebelahan dengan Pondok Pesantren Ar-Raudhah," katanya singkat

Pantauan BATAMTODAY.COM, acara penyerahan bantuan dana CSR PT Tambang Timah (Persero) Tbk Unit Kundur ini juga dihadiri Sekda Kabupaten Karimun, Arif Fadillah, Kakan Kemenag Karimun, H. Afrizal, Kapolsek Tebing AKP Mukharom.

Editor: Redaksi