Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Akibat Lemahnya Pengawasan

Bupati Akui Sejumlah Pulau di Anambas Berpindah Tangan ke Investor Asing
Oleh : Nursali
Sabtu | 28-02-2015 | 09:55 WIB
Bupati_kepulauan_Anambas1.jpg Honda-Batam
Bupati Kepulauan Anambas, Tengku Mukhtaruddin.

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Lepasnya sejumlah pulau di Kabupaten Kepulauan Anambas ke tangan investor asing diakui akibat lemahnya pengawasan pemerintah daerah.

"Memang, untuk kontrol pulau di luar dari ibu kota pemerintahan ini agak kurang," aku Bupati Kepulauan Anambas, Tengku Mukhtaruddin, kepada pewarta di gedung DPRD Kepulauan Anambas, Tarempa, Jumat (27/2/2015). (Baca: Sejumlah Pulau di Anambas Sudah Mulai Dijuali).

Mukhtaruddin menegaskan, dirinya tidak menganjurkan jual beli pulau-pulau yang dilakukan oleh masyarakat itu. Namun dirinya mendukung jika penjualan pulau tersebut mampu meningkatkan pendapatan asli daerah mengingat pulau-pulau yang telah dijual itu sangat potensial dari sektor pariwisata.

"Kita tidak menganjurkan untuk dijual, namun dengan adanya investor di tempat tersebut, apalagi mereka (investor, red) membangun resor ditempat itu, otomatis mereka pasti membutuhkan tenaga kerja. Dan untuk tenaga kerja bisa dari lokal. Belum lagi PAD dari resor tersebut," ujar Mukhtaruddin. (*)

Editor: Roelan