Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ada 'Tiket ke Surga' di Anambas
Oleh : Nursali
Jum'at | 27-02-2015 | 16:08 WIB
Ustazah (Guru) Pesantren Modern Khaira Ummah Kabupaten Kepulauan Anambas, Saat Memperlihatkan Tiket Kesurga Kepada Batamtoday.com.jpg Honda-Batam
Salah seorang ustazah Pondok Pesantren Modern Khaira Ummah memperlihatkan "tiket ke surga". (Foto: Nursali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Tiket biasanya digunakan sebagai syarat untuk menggunakan sarana transportasi, maupun menonton sebuah pertunjukan. Tapi, tiket yang ada di Kepulauan Anambas ini terbilang unik: "tiket menuju ke surga".

Tiket ini dihargai Rp350 ribu. Tapi, "bonus" yang bakal didapat si pembeli tiket bisa 700 kali lipat.

Itu adalah salah satu cara yang dilakukan pengurus Yayasan Khaira Ummah Anambas dalam menjaring dermawan yang bersedia menginfaqkan rezekinya. Melalui infaq itulah yayasan ini ingin membeli lahan untuk membangun pondok pesantren Yayasan Khaira Ummah Anambas serta biaya operasional lainnya.

Setiap tiket seharga Rp350 ribu itu bisa untuk membeli sebidang tanah seluas 100 meter persegi. Semakin banyak dermawan yang berinfaq, maka akan membantu pihak yayasan mengembangkan pesantren ini.

"Ini adalah wakaf tunai, investasi dunia dan akhirat. Kalau tidak percaya, buka Alquran Surat Albaqarah ayat 261," kata Sasmiruddin, Ketua Yayasan Khaira Ummah, kepada BATAMTODAY.COM, di Pondok Pesantren Modern Khaira Ummah, Jalan Rintis, Desa Tarempa Selatan, Kecamatan Siantan, Jumat (27/2/2015) siang.

Dia menjelaskan, dari hasil penjualan tiket ini nantinya dana tersebut sebagian kecil akan dialokasikan untuk operasional pesantren modern yang baru tiga tahun berdiri ini. (Baca: Milad III Pesantren Khaira Ummah, Buktikan Mimpi Anambas).

"Jadi, selama dunia belum kiamat selama itu pula pahalanya tetap mengalir untuk Anda," jamin Sasmiruddin.

Bagi dermawan yang tergerak, bisa membeli "tiket" itu dengan datang langsung ke pondok pesantren. "Atau bisa melakukan pembelian lewat Bank BSM nomor rekening 7045677588, BRI 5570010101835 dan BNI 0360864970," jelas Sasmiruddin. (*)

Editor: Roelan