Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lagi, Pelaku Pecah Kaca Mobil Gondol Uang Rp 123 Juta di Tanjunguncang
Oleh : Gabriel P. Sara
Jum'at | 27-02-2015 | 14:35 WIB
pecah_kaca_lagi_rush1.jpg Honda-Batam
Toyota Rush milik Sofari yang dibobol maling di Tanjunguncang.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pembobolan mobil dengan modus pecah kaca kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Batuaji. Kali ini, pencoleng menggondol uang Rp 123 juta usai memecah kaca mobil di Tanjunguncang, Jumat (27/2/2015) siang.

Sofari (47), pengemudi Toyota Rush bernomor polisi BP 1870 FM berwarna merah marun mengatakan uang ratusan juta yang digondol maling itu rencananya akan digunakan untuk membayar gaji pekerja.

"Saya tinggal sebentar mobil itu dalam keadaan terkunci, malah dibobol maling," kata dia saat melapor di Polsek Batuaji.

Diceritakan Sofari, setelah mengambil uang tersebut, dia bersama rekannya singgah di salah satu toko bangunan untuk membeli cat. Selang waktu beberapa menit dia berada dalam toko bangunan itu, tiba-tiba saat keluar sudah mendapati kaca mobil bagian depan sebelah kanan sudah pecah.

"Pulang ambil uang dari bank yang ada Sungai Panas, mau antar gaji anak buah saya. Saya developernya. Tapi sebelum antar, saya singgah beli cat di toko bangunan yang ada di Tanjunguncang. Baru beberapa menit, pas keluar dari toko itu lihat kaca mobil bagian depan sudah pecah dan uang gaji karyawan saya sudah lenyap," papar Sofari.

Menurutnya, selama perjalanan menuju toko bangunan itu tidak ada yang mencurigakan atau tidak ada tanda-tanda ada yang membuntuti mereka. "Hitungan detik saja maling ini ambil uang yang saya simpan di dekat rem tangan mobil," kata dia.

Sofari mencoba bertanya kepada warga sekitar, namun tak ada yang melihat aksi pembobolan itu. Kasus ini kini ditangani oleh Polsek Batuaji.

Editor: Dodo