Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemerintah Jamin Harga Elpiji 3 Kg Tidak Naik
Oleh : Redaksi
Jum'at | 27-02-2015 | 12:48 WIB
2015-02-27 12.51.42.jpg Honda-Batam
Foto/net.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, menjamin harga elpiji tabung 3 kilogram tetap atau tidak akan naik menyusul isu kelangkaan komoditas tersebut di beberapa daerah. Pemerintah, menurutnya, tidak akan menaikkan harga elpiji 3 kg tersebut karena komoditas itu sudah ditetapkan oleh pemerintah, Komisi VII DPR, dan Badan Anggaran sebagai komoditas bersubsidi dan diperuntukkan bagi masyarakat kecil.

"Kalau ada yang berpandangan atau punya spekulasi bahwa akan ada kenaikan elpiji tiga kilogram itu tidak benar," katanya di Jakarta, Kamis (27/2/2015) malam.

"Elpiji tiga kg adalah haknya masyarakat bawah. Jadi kami mengimbau pada masyarakat mampu agar memperuntukkan elpiji tersebut kepada yang berhak," imbuh Sudirman, seperti dikutip dari laman Sekretaris Kabinet.

Guna mengatasi kesulitan elpiji, Pertamina bekerja sama dengan Dirjen Migas telah melakukan operasi pasar besar-besaran guna memastikan bahwa ketersediaan elpiji 3 kilogram aman. "Dari operasi pasar tersebut tidak ditemukan lonjakan permintaan dan kami pastikan bahwa stok elpiji nasional aman," ujarnya. (*)

Editor: Roelan