Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kalah Adu Penalti, Liverpool Tersingkir dari Liga Europa
Oleh : Redaksi
Jum'at | 27-02-2015 | 09:29 WIB

BATAMTODAY.COM - Liverpool gagal lolos ke babak 16 besar Liga Europa pada Jumat (27/2/2015) dini hari WIB setalah takluk dengan adu penalti dari Besiktas. 

Liverpool yang mengandalkan Mario Balotelli, Raheem Sterling, dan Daniel Sturridge di lini depan pada babak pertama tidak bisa menghasilkan gol melawan Besiktas. Meski demikian, beberapa peluang didapat kedua tim. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Kehadiran Toglay Arslan, yang masuk menggantikan Sosa pada menit ke-61, ternyata membawa keberuntungan bagi Besiktas. Arslan mencetak gol pada menit ke-72. Umpan mengesankan dari Demba Ba, membawa Arslan menaklukkan Simon Mignolet dengan tendangan dari luar kotak penalti.

Dengan gol tersebut, agregat skor berubah menjadi 1-1. Sebelumnya pada leg pertama di Anfield, The Reds menang dengan tendangan penalti dari Mario Balotelli.

Demba Ba memiliki peluang pada menit-menit terakhir babak kedua untuk membawa kemenangan Besiktas tetapi bola tidak menemui sasaran. Tendangannya di dalam kotak penalti usai terjadi tendangan penjuru hanya mengenai mistar gawang. Skor 1-0 dan agregat imbang 1-1 bertahan hingga laga normal 2x45 menit berakhir di stadion Ataturk Olimpiyat.

Pada babak pertama tambahan waktu, Mignolet beberapa kali harus jatuh bangun mempertahankan gawangnya. Alhasil skor 1-0 bertahan untuk Besiktas atas Liverpool dan agregat masih imbang 1-1.

Babak tambahan waktu yang kedua, Ba memang membuktikan dirinya berbahaya bagi gawang lawan dengan beberapa kesempatan yang dimilikinya. Akan tetapi, skor tetap bertahan dan harus dilalui dengan adu penalti.

Lima tendangan penalti harus dilalui. Penendang terakhir Liverpool, Dejan Lovren, gagal dalam eksekusinya. Hasil tersebut membuat Besiktas yang lolos ke babak berikutnya. 

Sumber: Sportsatu.com