Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Webber Lambat Beradaptasi dengan Ban Anyar
Oleh : gokli
Rabu | 29-06-2011 | 11:06 WIB
webbr.jpg Honda-Batam

Mark Webber Grand Prix F1

Valencia, batamtoday - Pembalap F1 asal Australia, Mark Webber (34) berada diposisi kedua dibelakang rekan setimnya di Red Bull, Sebastian Vettel (23), tetapi ia sudah memberikan penampilan terbaiknya di GP Eropa kemarin, Minggu, 26 Juni 2011.

Penampilan Webber ini mendapat pujian dari rekanya, Vettel yang telah menjuarai enam dari delapan Grand Prix pada musim ini dan dia harus puas finis di tempat ketiga.

Prinsipal red Bull, cristian Horner setuju dengan sentimen Webber dan senang bahwa dia mulai menjembatani kesenjangan untuk rekan setimnya.

"Saya pikir itu adalah balapan terbaik Mark musim ini bila melihat performanya dengan ban anyar," puji Horner kepada Reuters seperti dikutip dari Planet F1.

Horner juga berharap bahwa Australia akan terus meningkatkan kinerja, dan akan mengatasinya dengan ban Pirelli baru.

"Itu adalah jarak terdekat antara dia dengan Sebastian sepanjang musim ini. Dia membalap dengan sangat baik akhir pekan lalu," tambah Horner.

Webber yang lambat beradaptasi dengan ban anyar di F1, Pirelli, disinyalir membuat pria Australia itu terseok-seok. Setelah Horner melihat Webber bisa menyesuaikan diri dengan situasi demikian, dia memintanya untuk menjaga performa itu.

"Saya berharap Mark terus membangun momentum dari akhir pekan kemarin. Dia tidak menyembunyikan fakta bahwa ia kesulitan dengan ban dibanding Sebastian. Saya pikir dia sudah lebih memahami ban itu sekarang," tutup Horner.