PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PDIP Dukung Duet Alias Wello - Adina Putra di Pilkada Lingga
Oleh : Nurjali
Rabu | 25-02-2015 | 15:28 WIB
muscab_pdip_lingga.jpg honda-batam
Pembukaan Musyawarah Anak Cabang Dapil II Singkep dan Singkep Barat, Rabu (25/2/2015). (Foto: Nurjali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Lingga mendukung pencalonan Alias Wello dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang dipaketkan dengan Adina Putra dari PDIP.

"Saya mengharapkan kader terbaik kita di Kabupaten Lingga yang juga satu-satunya anggota DPRD dari PDI Perjuangan selama dua periode ini dapat disandingkan dengan Alias Wello untuk dicalonkan dalam pilkada Kabupaten Lingga pada Desember mendatang," kata Harun, Ketua DPD PDIP Kabupaten Lingga, dalam sambutannya saat pembukaan Musyawarah Anak Cabang Dapil II Singkep dan Singkep Barat, Rabu (25/2/2015).

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang pertemuan Gapura Singkep tersebut sempat molor satu jam dari jadwal yang telah ditentukan pukul 09.00 WIB. Molornya pelaksanaan ini dikarenakan ada perdebatan antarpengurus dari ketua DPD PDIP yang lama dengan pengurus PAC Singkep yang tidak dihadirkan pada pelaksanaan musyawarah anak cabang tersebut karena dianggap mbalelo pada pemilu legislatif lalu.

Sementara itu perwakilan dari DPD Kepulauan Riau diwakili oleh dua anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Sahat Sianturi dan Tawarich.

Sahat dalam sambutannya mengatakan, kepengurusan DPC Kabupaten Lingga yang lama harus dapat legowo jika dianggap gagal dalam mempertahankan kursi DPRD Lingga pada Pileg 2014. Dari tujuh kabupaten/kota se-Kepri, hanya PDIP di Kabupaten Lingga yang paling terpuruk dan mengalami penurunan suara.

"Kita tidak bisa pungkiri, Lingga pada 2014 lalu dianggap gagal mempertahankan kursi di DPRD. Bahkan kursi DPRD Lingga yang dulunya mendapat dua kursi, pada tahun ini malah turun menjadi satu kursi. Ini artinya kepengurusan DPD harus mampu memperbaiki kelemahan dan kesalahan ini," kata Sahat.

Mengenai dukungan untuk pemilihan gubernur, bupati dan wali kota, eks Ketua DPC PDIP Kota Batam ini mengatakan bahwa untuk Kabupaten Lingga harus berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan penjaringan calon agar dapat berkoalisi dengan partai lain. Apalagi PDIP di Lingga hanya memiliki satu kursi di DPRD.

Sementara untuk pencalonan Gubernur Kepulauan Riau, DPD PDIP Kepri sudah memastikan diri mendukung Suryo Roespationa namun untuk wakilnya masih dalam proses seleksi. (*)

Editor: Roelan