Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Alasan Amat Tantoso Pilihan Tepat Jadi Ketua Kadin Batam
Oleh : Gokli
Rabu | 25-02-2015 | 15:07 WIB
visi misi kadin.jpg Honda-Batam
Amat Tantoso (kanan) bersama dua kandidat Ketua Kadin Batam saat pemaparan visi dan misi.

BATAMTODAY.COM, Batam - ‎Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam tengah mencari satu sosok yang dapat memimpin wadah para pengusaha itu menuju kejayaan untuk periode 2015-2020. Tiga calon yang akan dipilih masing-masing Jadi Rajagukguk, Abdul Razak, dan Amat Tantoso sudah memaparkan Visi Misi kepada seluruh anggota dan panilis di Atrium Mega Mall, Selasa (24/2/2015) siang.

Masing-masing calon ketua memiliki visi misi yang sama-sama bisa memimpin Kadin Batam menuju kejayaan, khususnya mengembangkan perekonomian di Kota Batam. Ketiganya juga merupakan anggota Kadin Batam yang sudah memiliki pengalaman di berbagai usaha.

Melihat pengalaman para calon yang dipaparkan dalam Bedah Visi Misi, Amat Tantoso memiliki kelebihan tersendiri, segudang pengalaman usaha yang dia geluti selama ini membuatnya menjadi kandidat yang paling tepat untuk memimpin Kadin Batam periode 2015-2020. Terbukti, Amat Tantoso saat ini sudah mengeluti usaha di bidang jasa keuangan perbangkan, jasa keuangan nonperbankan, perdagangan, pelayaran dan properti.

Semua usaha yang Amat Tantoso geluti itu berkembang pesat. Nantinya, pengalaman-pengalaman yang dimilikinya itu bisa diimplementasikan memajukan Kadin Batam dalam mengelola dan membangun perekonomian daerah perbatasan yang dapat menyokong pertumbuhan ekonomi Kota Batam maupun Nasional.

"Kalau saya terpilih jadi Ketua Kadin Batam periode 2015-2020, saya akan mengabdi dengan sepenuh hati‎. Tapi, kalau pun tidak terpilih saya masih bisa berkarya untuk Kadin dan Kota Batam," kata Amat Tantoso, saat memaparkan visi misi di hadapan anggota dan panelis.

Seperti diketahui, Amat Tantoso telah memiliki dua Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dengan lima kantor cabang dan 13 outlet Money Changer. Hal ini membuktikan pengalaman di bidang jasa keuangan perbankan dan nonperbankan sudah terbukti.

Lainnya, pengalaman di bidang perdagangan, Amat Tantoso memiliki 10 toko Duty Free untuk oleh-oleh, dan satu showroom mobil. Sementara pengalaman di bidang pelayaran, dia memiliki 13 kapal ferry untuk transportasi laut Batam, Tanjungpinang, Karimun dan lainnya.

Tak hanya itu, pria yang memiliki visi "mewujudkan kebangkitan Batam sebagai lokomotif pembangunan ekonomi yang tangguh, berdaya saing tinggi, dan siap menghadapi masyarakat ekonomi asean (MEA)" juga ‎pengalaman di bidang usaha property, yang dibuktikan dengan kepemilikan sejumah hotel, dan lahan untuk perumahan.

"Selain pengalaman itu, saya sudah beberapa kali mendatangkan investor luar ke Batam. Saya rasa bersama Kadin, perekonomian Kota Batam bisa dikembangkan," kata dia, yang disambut baik praa peserta yang hadir.

Alasan lain mengapa Amat Tantoso menjadi pilihan yang tepat‎ memimpin Kadin Batam untuk periode 2015-2020, karena memiliki misi "Menguatkan posisi Kadin dan Asosiasi dalam kerjasama dengan Pemerintah Daerah, Meningkatkan daya saing usaha dalam kawasan perdagangan bebas, serta mengembangkan sumber daya manusia, pekerja dan pengusaha kecil menengah yang tangguh".

"Visi misi ini akan kita wujudkan bersama kalau saya terpilih," tutupnya.

Editor: Dodo