Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gerindra Belum Tentukan Calon Wali Kota Batam
Oleh : Ahmad Rohmadi
Rabu | 25-02-2015 | 11:28 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerinda) Batam, belum menentukan pihannya untuk calon Wali Kota Batam dalam perebutan bursa "Batam I" yang rencanannya akan digelar Desember 2015 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Batam, Iman Sutiawan, menjelaskan bahwa partainya sampai sekarang belum memutuskan kadernya siapa yang akan diusung dalam perhelatan politik lokal itu.

"Belum ada, semua keputusan ada di Dewan Pimpinan Pusat (DPP)," kata Iman Sutiawan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Batam, Rabu (25/2/2015).

Ia jelaskan bahwa Gerindra saat ini masih melakukan koordinasi dengan DPP serta masih melihat dan memantau perpolitikan di Kota Batam. Soal hubungan dengan partai politik lainnya, dia akui sudah ada tapi masih hanya sebatas pembicaraan saja.

Terkait apakah dirinya akan dicalonkan dari partai, dia hanya menyebutkan sebagai kader yang jelas harus patuh dan tunduk atas semua keputusan dari DPP. "Saya masih happy di DPRD, saya menjabat juga masih seumur jagung jadi masih banyak harus belajar," katanya.

Lanjut ia katakan semua kader dari Gerindra boleh mengusulkan diri untuk mencalonkan menjadi calon wali kota akan tetapi atas pertimbangan dari DPP karena semua keputusan ada di DPP dilihat dari potensi kapasitas dan kemampuan, tidak menutup kemungkinan juga Gerindra akan memilih bukan dari kadernya.

"Pastinya yang kita inginkan ya dari internal partai kita sendiri, namun jika kader kita dianggap tidak mampu ya bisa kemungkinan bukan dari internal yang kita usung," katanya.

Sedangkan soal koalisi dengan partai politik lainya apakah koalisi dari pusat akan di bawa sampai ke tingkat Kota, Iman mengatakan masih belum membicarakan sampai di koalisi, sembari menyebutkan masih menunggu arahan dari DPP.

Editor: Dodo