Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SBY Restui Rudi untuk Melaju di Bursa Pemilihan 'Batam I'
Oleh : Ahmad Romadi
Rabu | 25-02-2015 | 10:05 WIB
rudi sosialisasi cawako batam.jpg Honda-Batam
Rudi bersama istri dan seluruh pimpinan SKPD di atas panggung pada acara silaturahmi di Kecamatan Batam Kota. (Foto: Ahmad Romadi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rudi dipastikan maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kota Batam. Wakil Wali Kota Batam itu sudah mendapat restu dari Ketua Umum Partai Demokrat, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY), untuk melaju di bursa "Batam I".

Saat ini Demokrat sedang melakukan survei untuk menjaring calon pendamping. "Saya akan maju pilkada Kota Batam nanti sebagai calon wali kota. Sekarang Lembaga Survei Indonesia (LSI) sedang berjalan, kemungkinan dua minggu ke depan akan ada hasilnya," kata Rudi pada acara silaturahmi bersama dengan tokoh masyarakat di Kecamatan Batam Kota, Selasa (24/2/2015) malam.

Dia menuturkan, restu itu sudah didapat ketika SBY berkunjung ke Batam, Sabtu pekan lalu. DPP Partai Demokrat juga memberikan kebebasan untuk memilih pendamping.

"Hasi survei nanti yang menjadi dasar saya untuk melaporkan ke pusat, DPP memberikan kebebasan saya untuk memilih calon wakil. Tapi sebelum saya putuskan saya harus laporkan dulu ke DPP.  Semua calon yang muncul saya survei, ada yang terbuka dan tertutup," terang Rudi.

Belakangan Rudi sudah mulai aktif "bersosialisasi" untuk menjaring dukungan. Pada Selasa malam itu, artis Septia KDI pun diundang untuk menyemarakkan acara silaturahmi.

Acara silaturahmi itu juga dihadiri kepala-kepala SKPD di Pemerintah Kota Batam. Dalam sambutannya ia sampaikan permohononan maaf selama dia memimpin bersama Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, jika ada progam dan pembangunan yang masih kurang maksimal.

"Namun saya berjanji, akan terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat jika kelak nanti saya menjadi Wali Kota Batam," janjinya. (*)

Editor: Roelan