Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Partai Hanura Sepakat Usung Amir Hakim sebagai Calon Wali Kota Batam
Oleh : Gokli Nainggolan
Selasa | 24-02-2015 | 20:46 WIB
pengurus_pac_hanura_batam.jpg Honda-Batam
Iwan Krisnawan, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Hanura Kota Batam, bersama pengurus lainnya, dalam konfrensi pers di Batam Center, Selasa (24/2/2015) sore. (Foto: Gokli Nainggolan/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sepakat mencalonkan Amir Hakim sebagai calon Wali Kota Batam dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) pada Desember 2015 mendatang. Amir Hakim dicalonkan berdasarkan dukungan dan desakan para kader maupun konstituen Hanura di Batam.

"Amir Hakim adalah kader terbaik Partai Hanura yang cocok memimpin Kota Batam," kata Iwan Krisnawan, Ketua DPC Partai Hanura Kota Batam, dalam konfrensi pers di Batam Center, Selasa (24/2/2015) sore.

Menurut dia, selain derasnya dukungan konstituen, Amir Hakim yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Kepulauan Riau juga merupakan sosok yang memiliki kapasitas dan integritas sebagai calon Wali Kota Batam.

Dia mengakui, Partai Hanura harus berkoalisi dengan partai lain agar bisa memuluskan calonnya itu dalam bursa pilkada Batam. Karena itulah pengurus DPC Partai Hanura telah intens menjalin komunikasi politik dengan semua partai.

Tak hanya mengusung kader, Partai Hanura juga membuka peluang bagi figur-figur lain yang mempunyai potensi dan elektabilitas sebagai wali kota maupun wakil kali kota dalam bursa pilkada Batam. Penjaringan calon yang akan diusung Partai Hanura dilakukan tim bentukan pengurus DPC yang mulai bekerja awal Maret 2015.

"Pengurus daerah sudah diberi wewenang oleh Ketua Umum Hanura untuk mengusung calon yang bisa memperjuangkan visi misi partai dan menjadi pemenang pilkada," terangnya.

Colon yang memenuhi kriteria untuk diusung Partai Hanura dalam bursa pilkada Batam, tambah Ketua Fraksi Hati Nurani Bangsa DPRD Batam, Uba Ingan Sigalingging, harus memiliki elektabilitas dan popularitas yang tinggi. Sebab, semua partai politik menginginkan semua calon yang diusungnya menang di pilkada.

"Hanura mendukung calon yang akan menang, bukan sebagai penggembira. Visi misi partai harus bisa terwujud," tandasnya. (*)

Editor: Roelan