Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

ATB Tetap Berikan Layanan Terbaiknya Meski Kontrak dengan BP Batam Segera Berakhir
Oleh : Ahmad Romadi
Selasa | 24-02-2015 | 16:06 WIB
enrico_moreno,_humas_pt_atb.jpg Honda-Batam
Endrico Moreno, Humas PT ATB . (Foto: Ahmad Romadi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Adhya Tirta Batam (ATB) menegaskan tidak akan menurunkan pelayanannya terhadap masyarakat (pelanggan air bersih) meskipun kontraknya untuk pengelolaan air di Batam dengan Badan Pengusahaan (BP) Batam yang berakhir tahun 2020 terancam tidak lagi diperpanjang. PT ATB juga siap jika kontrak tersebut benar-benar tidak diperpanjang.

Humas PT ATB, Endrico Moreno, saat ditemui, Selasa (24/2/2015), menjelaskan bahwa pihaknya akan tetap memberikan pelayanan terbaiknya di lima tahun terakhir. Menurutnya, tidak ada alasan untuk menurunkan pelayanannya kepada pelanggan.

"Enam bulan saja kalau kami turunkan pelayanan kami pasti akan dapat tekanan dari masyarakat. Setiap hari pasti masyarakat akan demo," kata Endrico.

Selain itu dia juga mengungkapkan ATB akan selalu siap jika kontraknya dengan BP Batam tidak diperpanjang. Namun yang menjadi pertanyaan, menurutnya, apakah masyarakat akan siap jika pengelolaan air di Batam tidak lagi dikelola oleh ATB.

"ATB berturut-turut menjadi perusahaan pengeloaan air minum terbaik di Indonesia. Apakah masyarakat siap?" tanyanya.

Dia juga menjelaskan, saat ini ATB sudah mendapatkan beberapa tawaran untuk bekerja sama dari beberapa wilayah di Indonesia yang kebanyakan di wilayah timur, di antaranya Tarakan dan Minahasa."Tapi itu baru sekadar omongan, belum secara official (resmi)," jelasnya. (*)

Editor: Roelan