Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Megawati Bebaskan Soerya Pilih Pendamping di Pilkada Kepri
Oleh : Habibi
Selasa | 24-02-2015 | 08:27 WIB
lis_dan_ansar.jpg Honda-Batam
Ansar Ahmad saat menemui Lis Darmansyah saat di Balai Kota Tanjungpinang. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Megawati disebut memberikan kebebasan kepada Soerya Respationo untuk memilih pasangannya dalam pemilihan kepala daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Sayangnya, PDIP Kepri masih enggan memaparkan siapa calon wakil gubernur yang akan mendampingi Soerya.

"Ibu Megawati memberikan kebebasan kepada Romo (sapaan akrab Soerya) untuk berpasangan dengan siapa saja dalam pilkada nanti," ujar Lis, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Kepulauan Riau, Senin (23/2/2014).

Terkait sosok pendamping itu, Lis sendiri masih enggan menyebutkan siapakah yang akan "dipinang" Soerya menjadi pendampingnya dalam pilkada kelak. Selama ini Ansar Ahmad yang menjabat Bupati Bintan, sempat sangat santer disebut menjadi pendamping Soerya.

"Kita masih belum tahu. Yang jelas saat ini kita masih lakukan komunikasi politik," elak Lis.

Sementara itu, kubu Partai Golongan Karya, terang-terangan mengakui bahwa Aburizal Bakrie (ARB) telah merestui Ansar mendampingi Soerya dalam pilkada Provinsi Kepri. Hal itu dikatakan Sekretaris DPD Golkar, Agustar, belum lama ini. Meskipun kabar tersebut sempat dibantah oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Golkar, Idrus Marham, Agustar tetap keukeuh tentang hal tersebut.

"Orang calon pengantin udah ketemu langsung dengan Pak ARB, kok. Dan ARB merestui," ujar Agustar. (Baca: Partai Golkar Tetap Pasangkan Ansar dengan Soerya di Pilkada Kepri) (*)

Editor: Roelan