Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mayat Pria Terbungkus Karung Ditemukan di Pulau Panjang
Oleh : Gabriel P. Sara
Senin | 23-02-2015 | 16:25 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Sesosok mayat pria tanpa identitas ditemukan oleh warga Pulau Panjang, Senin (23/2/2015) siang. Saat ditemukan, kondisi mayat Mr. X mengenaskan karena tertelungkup di dalam karung dan diikat dengan menggunakan tali yang terbuat dari kain.

Mayat itu disebut ditemukan oleh Samsir, warga Pulau Panjang pada Minggu (22/2/2015), kemudian dibawa ke Pantai Melayu menggunakan pompong. Mayat kemudian diletakkan dan diikat dengan menyertakan satu buah jerigen agar tak tenggelam. Sontak, hal ini menggegerkan para pengunjung pantai itu.

Usman, salah satu warga yang sedang berekreasi di Pantai Melayu mengatakan, setelah melihat bungkusan itu yang sudah beraroma tidak sedap, warga pun mulai mendekati dan ingin tahu isi dari karung itu.

"Warga Pulau Panjang yang antar pakai pompong.  Setelah itu, dia pergi lagi. Saya tak kenal dengan orangnya, katanya sih nemu di laut," kata Usman.

Sementara itu, Kapolsek Galang, Ajun Komisaris Hippal Tua Sirait, mengatakan, setelah mayat Mr. X berada di Pantai Melayu, barulah Samsir menghubunginya.

"Setelah mayatnya di sini (Pantai Melayu, red), warga yang bernama Samsir langsung menelepon ke Polsek. Mendengar laporan adanya penemuan mayat, tim kita bersama tim Inafis dari Polresta Barelang langsung melakukan olah TKP," ujar Hippal.

Hippal menambahkan, mayat tersebut ditemukan dalam kondisi sudah di dalam karung, dengan tali tampar, pemberat berupa besi, dan pelampung berupa jerigen. "Kita belum tahu motifnya apa. Kita lihat hasil rumah sakit saja," tambahnya.

Editor: Dodo