Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PAN Belum Punya Calon di Pilkada Kepri dan Pilwako Batam
Oleh : Gokli
Senin | 23-02-2015 | 12:56 WIB
yudi-kurnain.gif Honda-Batam

PKP Developer

Ketua DPD PAN Batam, Yudi Kurnain.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Batam, Yudi Kurnain mengaku partainya belum memiliki calon yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepri dan Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Batam pada bulan Desember 2015 mendatang.

"Belum ada, tunggu kongres dulu," ujar Yudi, Senin (23/2/2015) siang di Kantor DPRD Batam.

‎Menurutnya, untuk menentukan calon yang akan diusung dalam Pilgub dan Pilwako, PAN harus melakukan kongres terlebih dahulu. Melalui kongres itu, akan ditentukan bakal mencalonkan kader atau menjadi partai koalisi yang sudah memiliki calon tersendiri.

Informasi yang diperoleh, dalam Pilkada Kepri, PAN diisukan akan berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang akan mengusung Soerya Respationo sebagai gubernur. Sementara di Pilwako, PAN akan mengusung kadernya maju sebagai Wali Kota dengan dukungan beberapa partai lain.

Namun, informasi ini belum mendapat konfirmasi baik dari PDI-P maupun dari PAN.‎ Sebab, Yudi Kurnain yang ditemui di Kantor DPRD Batam belum sempat memberikan jawaban karena bergegas menuju ruang pimpinan.

Seperti diketahui, ‎untuk mencalonkan kadernya maju di Pilkada Kepri maupun Pilwako Batam, PAN harus berkoalisi dengan partai lain. Sebab, perolehan suara PAN dalam pemilihan legislatif 2014 tidak mencapai 20 persen.

Editor: Dodo