Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Primer Inggris

Liverpool Sukses Bekap Southampton di Saint Mary's
Oleh : Dodo
Senin | 23-02-2015 | 10:27 WIB

BATAMTODAY.COM - Liverpool meraih tiga poin saat melawan ke Saint Mary's Stadium usai membekap Southampton melalui dua gol yang dicetak Phillipe Countinho dan Raheem Sterling, Minggu (22/2/2015) WIB.

Gol Coutinho dicetak melalui tendangan melengkung dari luar kotak penalti dan tak bisa diantisipasi kiper Fraser Forster di menit ke-3 babak pertama.

Hujan yang mengguyur sepanjang pertandingan membuat kedua tim sulit mengembangkan permainan. Usaha anak asuh Ronald Koeman untuk menyamakan kedudukan sering kandas oleh ketangguhan Simon Mignolett yang menjaga gawang Liverpool.

Namun setidaknya ada beberapa peluang yang dimiliki Southampton, seperti penetrasi Eljero Elia tetapi bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper asal Belgia ini.

Memasuki babak kedua, baik Liverpool maupun Soton melakukan sejumlah pergantian pemain. Jordan Ibe yang kurang begitu maksimal, ditarik pelatih Brendan Rodgers dengan memasukkan Daniel Sturridge.

Serangan yang dibangun Alberto Moreno dari sayap kiri Liverpool gagal diantisipasi oleh pemain bertahan Soton, Matt Target. Bola liar mengarah ke Sterling yang kemudian dikonversikannya dengan sebuah gol yang sulit diantisipasi Forster.

Skor 2-0 bertahan hingga bubaran dan hasil ini membuat The Reds naik satu peringkat ke urutan ke-6. Sementara, Soton melorot ke peringkat 5.

Editor: Dodo