Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemuda Gereja Harus Memberi Contoh yang Baik
Oleh : Khoiruddin Nasution
Senin | 23-02-2015 | 08:12 WIB
foto_bersama_gamki.jpg Honda-Batam
Foto bersama pengurus GAMKI Karimun bersama Wakil Bupati Karimun dan Ketua DPD Gamki Kepri. (Foto: Khoiruddin Nasution/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPD GAMKI) Provinsi Kepulauan Riau, Imanta Ginting, secara resmi melantik Sappe Sinaga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC GAMKI) Kabupaten Karimun periode 2014-2018, di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun, Sabtu (21/2/2015) malam.

Imanta dalam sambutannya mengatakan bahwa GAMKI adalah induk atau rumah bersama bagi pemuda gereja. Karena itu pemuda tersebut harus sportif, energik, cerdas dan berani.

"Pemuda gereja harus memberi contoh yang baik. Selain itu juga harus menjauhi obat-obatan terlarang (narkoba). Pemuda gereja tidak hanya mendapat pembinaan kerohanian, tapi juga harus memiliki keahlian dan keterampilan," tegas Imanta.

Sebagai pemegang mandat dan amanah yang telah dipercayakan, katanya lagi, tentu menjadi beban dan  tanggung jawab yang harus dijalani. Maka dari itu, sangat diperlukan kerja sama dari seluruh organisasi maupun masyarakat yang ada.

Untuk mengawali tugas, hal yang terpenting dan utama dilakukan yakni melalui konsolidasi eksternal terutama hubungan baik dengan pemerintah daerah, dan melaksanakan program-program yang menyentuh pemuda gereja seperti kaderisasi dan kepemimpinan Kristen.

"GAMKI Kabupaten Karimun senantiasa ikut berperan aktif mensukseskan empat azam daerah ini. Dalam waktu dekat, akan dibentuk Pimpinan Anak Cabang (PAC) GAMKI tingkat kecamatan," katanya.

Dijelaskan, pelantikan DPC GAMKI Kabupaten Karimun sudah memasuki periode kedua. "Selamat atas dilantiknya kepengurusan GAMKI Kabupaten Karimun periode baru. Semoga dengan terpilihnya ketua yang baru, dapat menjalankan tugas yang diemban dengan sebaiknya," ujarnya mengakhiri.

Sementara itu, Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq, mengatakan, dengan dibentuknya GAMKI periode baru ini, bertambah pula OKP di Kabupaten Karimun. Artinya, pemuda yang tergabung di dalam organisasi tersebut diharapkan memiliki andil besar dalam memajukan daerah ini.

Dikatakan, pemuda perlu diberikan semangat. Untuk itu pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan ini. "Di Kabupaten Karimun banyak terdapat perusahaan-perusahaan. Maka dengan adanya peluang itu, pemuda jangan hanya menjadi sebagai penonton saja. Pemkab Karimun akan selalu dan siap membantu, untuk memberdayakan pemuda, bekerja di perusahaan yang membutuhkan," katanya.

Pantauan BATAMTODAY.COM, berdasarkan surat keputusan (SK) No 015/SK-DPD/GAMKI-Kepri/II/2015, panasehat dan pembina DPC GAMKI Kabupaten Karimun periode 2014-2018 yakni seluruh pendeta. Sedangkan Ketua Harian, Sappe Sinaga. Wakil Ketua, Alpian Sitompul. Sekretaris, GH.Sutrisno Manullang, sedangkan Bendehara Rengsoni Tampubolon.

Dalam pelantikan ini turut hadir juga ketua paguyuban, ormas dan OKP di Kabupaten Karimun. (*)

Editor: Roelan