Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rush - Xenia 'Adu Kambing', Agya dan Yamaha Jupiter Ikut Jadi Korban
Oleh : Hadli
Rabu | 18-02-2015 | 20:29 WIB
rush_diderek.jpg Honda-Batam
Toyota Rush saat dedek. Terlihat Toyota Agya putih sedang menunggu diderek. Daihatsu Xenia posisinya berada di depan Rush. (Foto: Hadli/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tiga unit mobil dan satu unit sepeda motor mengalami kecelakaan beruntn di jalan dekat Perumahan PLN, Batam Center, Rabu (18/2/2015) siang sekitar pukul 14.10 WIB. Akibatnya, semua pengemudi dilarikan ke Rumah Sakit Awal Bros.

Anggota Satlantas Polresta Barelang, Briptu Ronal K, yang menangi kecelakaan tersebut mengatakaan, berdasarkan laporan pertama dari masyarakat sekitar dan dan sopir, peristiwa naas itu terjadi saat pengendara Toyota Rush dengan nomor polisi  BP 1389 DX melaju kencang dan memakan jaan dari arah Simpang Kalista mengarah ke perumahan PLN hingga menabrak Daihatsu Xenia.

"Pada saat itu, Xenia dari arah Perumahan PLN menuju Simpang Kalista. Dan saat itu Rush menabrak (adu kambing) hingga mobil toyota Rush berbelok arah menghadap Simpang Kalista. Sampai posisinya berjajar seperti ini, Xenia di depan, Rush di tengah dan Agya di belakang," katanya.

Pada saat itu, Agya yang awalnya berada di belakang Xenia juga ditabrak mobil Rush saat terpental menabrak Xenia. "Sepeda motor Yamaha Jupiter Z BP 5809 MF juga menjadi korban rentetan tabrakan," jelasnya.

Ia mengatakan, hal itu masih dalam proses penyelidikan awal, karena masing-masing pengendara belum bisa dimintai keterangan karena mengalami luka dan terpaksa dilarikan ke rumah saki.

"Nama-nama korban kita juga belum tahu. Sempat kita mintai keterangan, mereka (sopir) semua banyak diam (trauma). Sekarang sudah berada di RS Awal Bros, dibawa masing-masing keluarga. Padahal sebelumnya pada saat mengaku sakit, mereka menolak kita bawa berobat ke rumah sakit," jelasnya kembali.

Terpantau, bagian depan sebelah kanan Toyota Rush penyok, dan bodik anan juga penyot. Sedangkan Daihatsu Xenia penyok di bagian kanan. Sementara pintu depan dan belakang sebelah kanan Toyota Agya pecah. Sasis depan juga kanan patah. Ketiga mobil ini dederek dan dibawa ke Mapolresta Barelang.

"Setelah dinyatakan dokter masing-masing sudah sehat, baru bisa kita periksa. Saat ini belum bisa. Untuk sementara, mobil-mobil ini kita derek ke Polresta Barelang," tutup dia. (*)

Editor: Roelan