Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kalahkan Preston, MU Jumpa Arsenal di Perempatfinal Piala FA
Oleh : Redaksi
Selasa | 17-02-2015 | 09:38 WIB

BATAMTODAY.COM - Walau sempat ketinggalan, Manchester United berhasil mengalahkan Preston 3-1, dan lolos ke babak seperempat final Piala FA, Selasa (17/2/2015).

Keempat gol dicetak pada babak kedua dalam pertandingan yang didominasi United sepanjang babak pertama walau tidak membuahkan gol.

Barisan pertahanan Preston yang disiplin membuat tidak mudah bagi para pemain United untuk masuk ke kotak penalti Preston.

Wayne Rooney sempat mendapat peluang dengan berlari bebas di kotak penalti untuk mengambil umpan Angel di Maria namun Rooney tidak bisa mengejar bola.

Memasuki babak kedua, Preston tampak meningkatkan serangan ke Manchester United dan pada menit ke-47, Scott Laird melepas tendangan keras yang mengenai kaki Antonio Valencia dan tidak bisa dijangkau oleh kiper David De Gea.

Mencetak satu gol membuat Preston tidak langsung bertahan namun terus menyerang serta mendapat peluang emas pada menit ke-52 ketika Tom Clarke berada di ujung gawang namun tak mampu menjangkau umpan lambung.

Bagaimanapun United tetap menyusun serangan dan pada menit ke-65, Ander Herrera yang berada di kotak penalti melepas tendangan ke sudut dan tak bisa dihalau kiper Thorsten Stuckmann sehingga kedudukan 1-1.

Dan sekitar tujuh menit kemudian, Marouane Fellaini yang berada dalam posisi bebas untuk melepas tendangan dari jarak dekat, yang mengantarkan kemenangan Manchester United.

Pada menit ke-88, Rooney menambah satu gol kemenangan lagi dari titik penalti setelah dia dijatuhkan di kotak penalti dan kedudukan 3-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Di seperempat final, klub asuhan Louis van Gaal ini akan berhadapan dengan klub London utara, Arsenal.

Arsenal, yang merupakan juara bertahan Piala FA, lolos ke seperempat final setelah mengalahkan tim tamu Middlesbrough 2-0 dalam pertandingan di Stadion Emirates, London, Minggu (15/2/2015).

Undian perempat final sudah dilakukan sebelum pertandingan Preston melawan Manchester United dengan daftar berikut.

Liverpool v Blackburn Rovers
Bradford City v Reading
Manchester United v Arsenal
Aston Villa v West Brom

Sumber: BBC