Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasca-Insiden yang Tewaskan Anggota Marinir

Aktivitas di Lokalisasi Telukpandan Sudah Normal, Tapi Masih Sepi
Oleh : Gabriel P Sara
Senin | 16-02-2015 | 15:05 WIB
lokasi_tempat_hiburan_tkpandan_pasca-insiden-1.jpg Honda-Batam
Suasana lokalisasi Telukpandan yang masih lengang pada Jumat (13/2/2015) siang kemarin. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tempat-tempat hiburan malam di lokalisasi Telukpandan sudah mulai beroperasi setelah sebelumnya tutup pasca-insiden yang menewaskan anggota Batalyon Infanteri-10 Marininir/Satria Bumi Yudha (SBY), Jumat (1/2/2015) dinihari kemarin. Meski demikian, aktivitasnya belum seramai hari biasanya.

"Sabtu malam suda mulai buka lagi, Bang. Semua bar di sini sudah buka semua, tapi sepi, Bang, nggak seperti biasanya. Kalau siang masih takut mau keluar. Paling makan saja kami keluar, Bang," kata Mr, salah satu penghuni Bar Raja, kepada BATAMTODAY.COM, Senin (16/2/2015).

"Kalau siang seperti kuburan saja di sini, Bang, sepi. Pada di dalam semua orang itu. Keluar, makan, terus masuk lagi. Masih takut kayaknya," imbuh Mr.

Dia mengakui, sejak insiden yang menewaskan anggota marinir tersebut, dia dan rekan-rekannya masih trauma dalam melayani atau menemani para tamu yang datang ke bar. "Malam minggu kemarin saja yang agak ramai, kalau malam Sabtu sepi. Ya mau gimana lagi, Bang, ini pekerjaannya. Mau nggak mau harus mau, Bang," katanya.

Kendaraan yang keluar masuk ke dan dari lokasi ini juga kini tak sebebas biasanya. Ada beberapa kendaraan yang hendak masuk diperiksa terlebih dahulu oleh petugas yang berjaga di gerbang lokalisasi.

"Ya mudah-mudahan kembali aman dan damailah. Kalau yang salah dihukum. Kalau selama ini, situasi masih sepi, tidak seperti biasanya kalau malamnya. Karena sudah dua malam bar-bar di sini nggak melakukan aktivitas seperti biasa, ya buka kembali," ungkap seorang petugas sekuriti yang berjaga di depan pintu masuk lokasi Telukpandan. (*)

Editor: Roelan