Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Imlek Jadi Momentum Warga Tionghoa Jalin Kebersamaan
Oleh : Hadli
Senin | 16-02-2015 | 11:18 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam -  Perayaan Imlek 2015 menjadi momentum pemantapan konsolidasi pembauran etnis Tionghoa dengan etnis lainnya di masyarakat.

Perayaan Imlek yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepri Muhammad Sani dihadiri oleh warga Tionghoa dan Forum Pembauran Kebangsaan Kota Batam, Minggu (15/2/2015) di kawasan Nagoya Newton. 

"Suasana kebersamaan dan persaudaraan yang sudah kita bina dan rawat selama ini hendaknya terus terpelihara. Ini adalah modal sosial kita meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Muhammad Sani.

Ketua Himpunan Seni Budaya Tionghoa Indonesia Batam, Harsono mengatakan, perayaan imlekk bersama ini sudah tiga kali dilaksanakan dengan melibatkan Forum Pembauran Kebangsaan.

"Ini bentuk nyata kekompakan dan persatuan yang ingin diwujudkan warga Tionghoa di Batam dengan melaksanakan imlek bersama," kata Harsono.

Sementara itu, anggota DPRD Kepri Surya Makmur Nasution  menyambut baik hal ini. "Sesungguhnya konsep pembauran sudah kita mulai. Hanya saja implementasinya harus nyata membumi di masyarakat, bukan saat seremonial saja," kata Surya.

Acara yang berlangsung meriah tersebut diwarnai dengan berbagai atraksi barongsai, seni bela diri Banten, karaoke, dan lainnya dihadiri ribuan masyarakat beragam etnis di Kepulauan Riau, khususnya Kota Batam.

Sejumlah pejabat juga hadir dalam acara ini diantaranya, Yusfa Hendri selaku Kadis Pariwisata Kota Batam, Wakil Ketua I DPRD Batam Iman Sutiawan, Istono dari BP Batam, Aida Ismeth dan sejumlah pejabat lainnya.

Editor: Dodo