Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tumbangkan Middlesborough, Arsenal Lolos ke Perempatfinal Piala FA
Oleh : Redaksi
Senin | 16-02-2015 | 09:41 WIB

BATAMTODAY.COM - Juara bertahan Piala FA, Arsenal, maju ke seperempat final setelah mengalahkan tim tamu Middlesbrough 2-0 dalam pertandingan di Stadion Emirates, London, Minggu (15/2/2015) malam WIB.

Kedua gol dalam pertandingan itu dicetak oleh Olivier Giroud dalam waktu selisih dua menit di babak pertama.

Klub Liga Championship Inggris, Middlesbrough, berlaga di kandang Arsenal dengan catatan enam kemenangan berturut-turut di Piala FA, yang terbaik dalam waktu 20 tahun belakangan dengan 5.000 lebih pendukungnya datang ke London.

Namun tak banyak peluang emas yang mereka ciptakan selain sundulan penyerang asal Spanyol, Enrique García Martínez atau Kike, yang mengenai mistar gawang Arsenal yang dijaga Wojciech Szczęsny.

Dengan tersingkirnya dari Piala FA, perhatian Boro kini lebih pada upaya untuk naik satu tingkat dari Liga Championship ke Liga Primer dengan posisi mereka saat ini pada peringkat dua Liga Championship.

Sementara Arsenal membuka peluang untuk mempertahankan Piala FA yang mereka rebut musim lalu setelah 'kering' piala selama sembilan tahun.

Dalam pertandingan sebelumnya, Bradford berhasil mengalahkan Sunderland 2-0 untuk memastikan tempat di seperempat final dan Aston Villa lolos setelah mengalahkan Leicester City dengan angka 2-1.

Empat klub lain yang sudah mendapat tempat di seperempat final Piala FA lewat pertandingan Sabtu (14/2) adalah West Brom, Blackburn, Reading, dan Liverpool.

Sedangkan satu tempat lagi akan diperebutkan oleh Manchester United yang akan bertandang ke Preston, yang berlaga di Liga Satu atau dua tingkat di bawah Liga Primer.

Sumber: BBC