Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Pelajar dan Remaja Terjaring Razia Malam Valentin oleh Satpol PP
Oleh : Charles
Minggu | 15-02-2015 | 15:00 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kota Tanjungpinang melakukan razia terhadap para pelajar yang merayakan hari kasih sayang (valentine). Puluhan pelajar terjaring dalam razia yang digekar pada Sabtu (14/2/2015) malam pukul 22.00 WIB.



Puluhan remaja tanggung itu diamankan di sejumlah lokasi tengah berduan memadu kasih dengan pacarnya.

Kepala Satool PP Tanjungpinang Omrani mengatakan, pelaksanan razia dan penertiban yang dilakukan sesuai dengan surat edaran Walikota Tanjungpinang yang menyangkut pelaksanaan pengamanan lingkungan, dan ketertiban.  

"Puluhan Remaja dan Pelajar ini, kita amankan dari sejumlah Taman dan Tepi laut, Warnet, serta sejumlah tempat kos-kosan yang ada di Tanjungpinang,"ujar Omrani.

Omrani mengatakan, Satpol PP Tanjungpinang dalam melakukan razia itu juga melakukan raizia Yustisi (Kepemilikan KTP). Rrazia yang dilaksanakan dan difokuskan pada pelajar dan remaja yang merayakan hari kasih sayang hingga larut malam .

 Sebab,  berdasarkan surat edaran tersebut tidak dibenarkan  tidak dibenarkan berada diluar rumah lewat dari jam 22.30 WIB

"Sejumlah pelajar yang terjaring kita amankan di Kantor Satpol-PP. Setelah dilakukan pendataan, para orang tua kita panggil dan kita serahkan langsung untuk dilakukan pembinaan. Sedangkan warga umum yang tidak memiliki identitas d- inapkan di KantorSatpol-PP menunggu pagi baru di lepas," tegasnya.

Dari ketiga titik razia malam ini, sebanyak 39 remaja terjaring. Dengan perincian di sejumlah Taman di Kota Tanjungpinang remaja diamanakan 6 orang, 5  diantaranya merupakan pelajar dan satu orang warga umum yang tidak memiliki KTP.

Sementara dari sejumlah warnet diamankan 28 orang remaja, 24 orang diantaranya pelajar, 3 anak putus sekolah, satu dewasa tidak memiliki KTP. Sedangkan dari sejumlah tempat kost, damankan sebanyak  5 mahasiswa terdiri dari 3 perempuan, dan 2 laki-laki yang di razia di tempat kost Sakera, Jalan Sei Jang, Tanjungpinang.

"Kendati ke 5 mahasiswa itu memang tidak melakukan tindakan asusisla, tetapi karena bertamu di kost rekan putrinya hingga tengah malam tetap kita amankan. Plaksanaan razia ini, akan terus kita lakukan secara rutin, guna mengurangi pelanggaran peraturan, serta mengantisipasi tindakan kejahatan lainya<" pungkas Omrani.

Editor : Surya