Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambil 'Blusukan' ke Karimun, Sani Pasang Plang TPU Dang Merdu
Oleh : Khoiruddin Nasution
Sabtu | 14-02-2015 | 21:47 WIB
sani_pasang_pelang_tpu_karimun.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepulauan Riau, Muhammad Sani ikut memasang plang TPU Dang Merdu Kelurahan Barat Barat, Kecamatan Karimun. (Foto: Khoiruddin Nasution/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Karimun -  Gubernur Kepulauan Riau, Muhammad Sani, bersama rombongan dari Pemprov Kepri yang didampingi Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq, blusukan ke Kelurahan Baran Barat, Kecamatan Meral, Sabtu (14/2/2015) sore. Blusukan itu, disejalankan dengan pemasangan papan nama Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dang Merdu Kelurahan Barat Barat, Kecamatan Karimun seluas 20 x 110 meter yang baru dibebaskan.

Pada kesempatan itu Sani mengatakan, kedatangannya menemui masyarakat selain silaturahmi juga melihat lebih dekat perkembangan terbaru di daerah tersebut. "Saya ingin melihat perkembangan di daerah ini setelah sebelumnya menjabat sebagai Bupati Karimun pada waktu itu," katanya.

Sani menuturkan, dia sudah menjadi pejabat pemerintah selama 42 tahun atau tepatnya sejak tahun tahun 1973 yang saat itu sebagai Camat Duri, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Selama kurun waktu itu, ia jalani dengan tulus dan ikhlas dan harus sesuai dengan prinsip. "Memang saya orang suka bekerja dan terus bekerja demi kemajuan daerah," katanya.

Bahkan, saat berkunjung ke kabupaten/kota se-Provinsi Kepri, dirinya selalu menyampaikan tiga kalimat yang dianggap penuh makna dan sangat berarti. Ketiga kalimat itu, yakni jaga kebersamaan, pererat persaudaraan dan terakhir selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Yakin dan percayalah, apabila mengacu ketiga kalimat tersebut, segala pembangunan yang dilaksanakan akan terwujud dengan sempurna. Namun semua itu dapat terlaksana dengan baik dan cepat, harus mendapat dukungan maupun doa dari semua lapisan masyarakat," ujarnya.

Pantaiuan BATAMTODAY.COM, Sani juga menggelontorkan bantuan dana Rp240 juta untuk pengembangan lahan TPU Bukit Dang Merdu Kelurahan Baran Barat yang baru dibebaskan itu. Selain itu, Sani juga menandatangani prasasti gedung Asrama Pesantren Darul Taufik Salamah di Kecamatan Meral.

Bahkan, sebelum beranjak meninggal lokasi, pihak panitia acara melaksanakan dialog interaktif antara masyarakat dengan Gubernur Kepri dan Wakil Bupati Karimun. (*)

Editor: Roelan