Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Semen Padang Lawan Geylang FC Berakhir Imbang 1-1
Oleh : Irwan Hirzal/Dodo
Sabtu | 14-02-2015 | 19:07 WIB
SP_x_Geylang_1.jpg Honda-Batam
Laga Semen Padang kontra Geylang FC di Stadion Gelora Citramas Batam, Sabtu (14/2/2015).

BATAMTODAY.COM, Batam - Laga Semen Padang kontra Geylang FC di Stadion Gelora Citramas pada Sabtu (14/2/2015) akhirnya berakhir sama kuat 1-1. 

Di hadapan sekitar 5 ribu penonton yang memadati stadion itu, tempo permainan meningkat di 45 menit babak kedua. Serangan silih berganti dilakukan kedua tim hingga mendekati penghujung babak kedua berakhir.

Namun dalam sebuah serangan yang terkoordinir dengan rapi dari lini tengah, striker naturalisasi asal Jepang yang dimiliki Geylang, Bruno Casthaneira, membobol gawang Tim Kabau Sirah yang dijaga Jandia Putra di menit ke-87.

Ketinggalan satu gol, membuat semangat pemain Semen Padang untuk menyamakan kedudukan semakin menyala. Mereka mengurung pertahanan Geylang di injury time.

Benar saja, aksi playmaker Semen Padang asal Argentina, Esteban Vezcarra membuat skor imbang menjadi 1-1 dengan gol yang disarangkannya ke gawang Yazid Yasin di menit 91.

Hasil imbang ini membuat pelatih Semen Padang, Nilmaizar optimis dalam menatap kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang akan mulai digelar 22 Februari 2015 mendatang.

"Dengan uji coba ini, kami sudah mendapatkan kerangka tim yang akan dibawa dalam mengarungi ISL musim ini," kata dia kepada BATAMTODAY.COM.

Meski tergolong belum lama menukangi Semen Padang, Nilmaizar yakin tim ini telah mampu beradaptasi dengan gaya kepelatihannya. Selain itu, dengan uji coba ini, fisik pemain tetap terjaga dan siap untuk berlaga di kerasnya kompetisi ISL.

Sementara, pengamat sepakbola Batam, Christ Triwinasis menilai permainan Semen Padang sudah cukup menjanjikan untuk berbicara banyak di ISL namun ada sejumlah pembenahan.

"Terutama lini pertahanan dan barisan penyerang. Finishing touch harus lebih dioptimalkan," kata dia.

Christ mencatat dalam laga melawan Geylang FC, setidaknya tim Kabau Sirah memiliki lima peluang yang matang, tetapi kurang maksimal dalam penyelesaian akhir.

Kedatangan klub-klub nasional dan internasional masih dimungkinkan lagi dalam menggelar laga di Batam. Setidaknya, manajer PS Citramas, Niko Felix menyampaikan tak lama lagi Persib Bandung juga berpeluang menggelar laga uji coba di Stadion Gelora Citramas.

"Tapi waktunya belum bisa dipastikan dan kami masih berkomunikasi dengan manajemen Maung Bandung," ujarnya.

Editor:Dodo