Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Optimalkan Lahan Taman, Bhayangkari Lingga Tebar 2.500 Benih Nila
Oleh : Nurjali
Sabtu | 14-02-2015 | 18:21 WIB
bhayangkari_lingga.PNG Honda-Batam
Ketua Bhayangkari Lingga, Olivia Surisman, menaburkan benih ikan di kolam. (Foto: Nurjali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Markas Kepolisian Resor Lingga semakin asri. Jajaran Bhayangkari Kabupaten Lingga menebarkan 2.500 ekor benih ikan nila di kolam yang berada di depan Mapolres Lingga, Jalan Batukacang, Dabosingkep, Sabtu (14/02/15).

Penebaran benih yang didapat dari para peternak ikan di Dabosingkep sebagai wujud untuk mengoptimalisasi pemanfaatan pekarangan yang ada di Mapolres Lingga dan juga ajang silaturahmi antar anggota Bhayangkari Polres Lingga.

Kapolres Lingga, AKBP Surisman, berharap, kegiatan positif ini dapat terus berkelanjutan. Kolam yang besar tersebut diharapkan tidak saja ada benih ikan nila, namun benih ikan lokal lainnya juga dapat ditebar di kolam tersebut.

"Jumlah benih ikan yang ditebar sebanyak 2.500 ekor, dipimpin langsung ketua Bhayangkari usai olahraga pagi di Mapolres Lingga," kata Surisman kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu siang.

Kolam yang cukup luas tersebut sebelum dibangun di Mapolres Lingga merupakan lahan bekas penambangan timah. Semenjak dibangun, Mapolres Lingga semakin berbenah dan terlihat lebih baik.

Kolam yang berada di halaman Mapolres Lingga ini sebelumnya juga merupakan bekas kerukan timah dan sekarang dimanfaatkan untuk dijadikan taman dan sekarang diberikan benih ikan.  (*)

Editor: Roelan