Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ribuan Penggemar Fanatik Kabau Sirah Padati Gelora Citramas
Oleh : Hadli
Sabtu | 14-02-2015 | 16:46 WIB
SP_x_Geylang_penonton.jpg Honda-Batam
Ribuan penonton memadati tribun Stadion Gelora Citramas Batam menjelang laga Semen Padang melawan Geylang FC asal Singapura.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pertandingan antara klub Semen Padang dengan Geylang FC dari Singapura di Stadion Gelora Citramas, Batam dipadati ribuan fans fanatik tim asal Sumatera Barat itu, Sabtu (14/2/2015).

Jelang laga yang digelar sore ini, para pendukung tim berjuluk Kabau Sirah itu sudah berdatangan di stadion yang berada di kawasan Nongsa itu dengan menggunakan sepeda motor maupun mobil.

"Sudah lama tak melihat penampilan klub Semen Padang, kali ini kerinduan akan sepakbola kebanggaan kampung halaman ini menjadi terobati," kata Fahmi, perantau asal Padang, Sumatera Barat.

Pria yang sudah delapan tahun merantau ke Batam itu mengaku sudah lima tahun tak pulang ke kampung halamannya. Dia mengaku, dulu tak pernah melewatkan laga Semen Padang dengan klub manapun kala bertanding di Stadion Agus Salim, Padang.

"Pelatih dan pemain sudah banyak berubah. Banyak kemajuan yang diraih tim Semen Padang seperti yang saya baca dari berbagai media," ujarnya bangga.

Sementara itu, Reggy Djakarya dari Yayasan Citramas mengimbau kepada penonton agar bisa mendukung tim kesayangannya dengan tertib. "Laga seperti ini jarang diadakan di Batam, oleh karenanya kami mengimbau kepada pecinta sepakbola agar tetap mejaga keamanan dan kenyamanan kita bersama," kata Reggy.

Pertandingan melawan Geylang FC, merupakan laga kedua Semen Padang di Batam setelah pada Rabu lalu mengalahkan Citramas FC dengan skor 1-3.

Editor: Dodo