Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Batam Bakal Rekrut Puluhan Dokter dan Perawat untuk Ditempatkan di Hinterland
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 14-02-2015 | 14:24 WIB
candra_rizal_kadinkes_batam.jpg Honda-Batam
Candra Rizal, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota Batam akan merekrut puluhan dokter dan perawat yang akan ditempatkan di sejumlah puskesmas rawat inap di wilayah hinterland. Puluhan dokter dan perawat itu nantinya akan dikontrak oleh Pemko Batam.

"Ini program 2015. Kita akan rekrut puluhan dokter dan perawat untuk melayani di wilayah pulau. Sekarang sedang disusun berapa tenaga yang kita butuhkan nanti," ujar Candra Rizal, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Sabtu (14/2/2015).

Wilayah hinterland yang bakal mendapatkan bantuan penanganan tenaga medis itu di antaranya pulau-pulau  di Kecamatan Galang, Belakangpadang, Bulang, Pulau Sambu, Seipancur. "Nanti, kalau mereka bekerja sesuai dengan harapan, maka akan kita tambah kontrak di tahun berikutnya," terang Candra.

Ia mengingatkan perlu peran masyarakat setempat yang mampu menerima kehadiran mereka dengan baik melihat kondisi kehidupan di pulau. Tak dipungkiri beberapa perawat maupun dokter pun enggan menginap di asrama yang telah disediakan.

"Masyarakat ini harus welcome dalam menerima kehadiran mereka. Perlu dimaklumi jika tidak standbay di puskesmas karena biasanya mereka ngontrak di rumah warga," kata Candra. (*)

 Editor: Roelan