Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satu Keluarga Tersungkur Usai Tabrak ABG di Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 14-02-2015 | 12:42 WIB
laka_batu10.jpg Honda-Batam
Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan di Jalan Adi Sucipto km.10 Tanjungpinang saat dievakuasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Budi (35), bersama dua anak dan isterinya, ‎terpelanting di Jalan Adi Sucipto Km 10 Tanjungpinang, setelah motor Vega bernomor polisi BP 4909 RT yang dikendarainya, menabrak sebuah motor yang dikendarai seorang anak anak baru gede berinisial Fd pada Jumat (13/2/2015) malam.

‎Akibat kejadian ini, dua anak Budi bersama isterinya, mengalami luka serius di bagian kepala, tangan dan kaki. Sementara Fd yang pada saat itu memotong jalan motor keluarga Budi hanya mengalami lecet di bagian kaki. 

Dari keterangan saksi di lokasi, awalnya, motor yang dikendarai Budi dan keluarganya, melaju dengan kecepatan sedang dari arah Bintan Center Km 9 menuju ruma‎hnya di Perumahan Hang Tuah Km 12 Jalan Ganet. Namun tiba-tiba di simpang jalan tanpa marka Adi Sucipto, motor yang dikendarai Fd (14), yang hendak memutar ke arah km 9 langsung berbelok ke arah kanan bagian tengah jalan, tanpa memperhatikan motor dari arah kanannya. 

Seketika, motor Budi menghantam bagian pedal dan mesin sebelah kanan motor Fd yang mengakibatkan roda depan motor Budi hancur berbentuk angka delapan, akibat kuatnya tabrakan. 

Dua anak Budi yang masih balita, mengalami luka serius di bagian kepala, sementara istrinya juga mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke RSUD Provinsi Kepri. 

"Suara tabrakanya sangat keras, motor yang Vega yang bawa anak itu, terpelanting jauh, hingga anaknya tercampak," ujar Udin salah seorang saksi mata kepada BATAMTODAY.COM

Guna penyelidikan lebih lanjut, Unit Laka Lantas Polres Tanjungpinang langsung datang ke lokasi kejadian, mengamankan Fd serta dua motor yang terlibat tabrakan.

Editor: Dodo