Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Motor Yamaha Vega Tabrakan, Seorang Ibu dan Dua Balita Terpelanting ke Jalan
Oleh : CR11
Sabtu | 14-02-2015 | 12:34 WIB
yamaha_vega_tabrakan.jpg Honda-Batam
Kondisi roda depan motor Budi yang mengalamami rusak parah. (Foto: CR11/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Seorang pengendara sepeda motor Yamaha Vega BP 4909 RT yang diketahui bernama Budi (35), terpelanting ke jalan bersama istri dan dua orang anaknya setelah bertabrakan dengan pendendara Yamaha Vega lainnya seorang remaja di Jalan Adi Sucipto Km10, Jumat (13/2/2015) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Akibat tabrakan ini, dua anak Budi yang masih balita bersama isterinya mengalami luka serius di bagian kepala, tangan dan kaki. Sementara Fd (14), remaja yang pada saat itu memotong jalan hanya mengalami lecet di bagian kaki.

Menurut penuturan saksi mata, awalnya Budi yang membonceng istri dan dua anaknya mengendarai kendaraan dengan kecepatan sedang dari arah Bintan Center menuju rumahnya di Perumahan Hangtuah Km 12 Jalan Ganet. Namun tiba-tiba di simpang Batu 10 itu Fd memutar ke arah Km 9 dengan langsung berbeloh ke arah kanan bagian tengah jalan tanpa memperhatikan motor dari arah kanannya.

Seketika motor yang dikendarai Budi menghantam bagian pedal dan mesin sebelah kanan motor yang ditunggangi Fd. Akibat benturan keras itu roda depan motor Budi rusak dan nyaris berbentuk angka delapan.

"Suara tabrakanya sangat keras. Motor Vega yang bawa anak itu terpelanting jauh hingga anaknya tercampak," ujar Udin salah seorang saksi mata pada BATAMTODAY.COM di lokasi kejadian.

Dua anak korban tabrakan itu, tambah Udin langsung dilarikan ke RSUP Kepri karena mengalami luka di bagian kepala. Sedangkan ibu dari anak itu juga mengalami luka-luka.

Guna penyelidikan lebih lanjut, Unit Laka Lantas Polres Tanjungpinang langsung datang ke lokasi kejadiaan mengamankan Fd serta dua motor yang terlibat tabrakan. (*)

Editor: Roelan