Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Primer Inggris

Dramatis, Chelsea Tundukkan Everton 1-0
Oleh : Redaksi
Kamis | 12-02-2015 | 09:48 WIB

BATAMTODAY.COM - Chelsea mempertahankan keunggulan tujuh poin atas Manchester City, setelah secara dramatis mengalahkan Everton 1-0, di Stamford Bridge, Kamis (12/2/2015) dini hari WIB.

Gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Willian melalui tendangan keras di menit ke-89. Beberapa menit sebelumnya Chelsea mencetak gol, namun dianulir karena pemain Chelsea dalam posisi offside.

Gol yang baru bisa dicetak menit-menit terakhir ini tak lepas dari solidnya pertahanan Everton, terutama penampilan penjaga gawang Tim Howard, yang membuat serangan-serangan Chelsea melalui Loic Remy, Nemanja Matic, dan Willian selalu bisa dipatahkan.

Kiper Chelsea Petr Cech mengatakan kemenangan atas Everton ini tak lepas dari kesabaran dan kegigihan para penyerang Chelsea.

"Everton bermain sangat bagus. Pertahanan mereka sulit ditembus ... tapi kami terus berusaha menyerang mereka dan menunggu peluang emas datang untuk bisa mencetak gol," kata Cech dalam wawancara dengan BT Sport.

Dengan kemenangan ini Chelsea tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer, unggul tujuh angka atas Manchester City yang juga mencatat kemenangan dengan menundukkan Stoke City 4-1.

Hasil pertandingan lain, Manchester United menundukkan Burnley 3-1 sementara Southampton bermain imbang 0-0 saat menjamu West Ham United.

Sumber: BBC