Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Laga Persahabatan

Semen Padang Taklukkan Tuan Rumah Citra Mas 3-1
Oleh : Hadli
Kamis | 12-02-2015 | 08:31 WIB
photo_3(2).JPG Honda-Batam
PS Citra Mas saat hendak menjamu PS Semen Padang. (Foto: Hadli/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Laga persahabatan antara Persatuan Sepakbola (PS) Semen Padang dengan PS Citra Mas selama 90 menit di GOR Citra Mas, Kabil, pada Rabu (11/1/2015) sore, cukup menghibur ribuan penonton.

Pada babak pertama, lapangan hijau itu nyaris di bawah kendali Semen Padang. Malah pada menit ke-15 tendangan pojok Hyun Goo Yun pemain Semen Padang asal Korea hampir menjebol gawang Citra Mas.

Operan tendangan dari kiri yang dilakukan oleh Nur Iskandar yang disundul oleh Esteban Vizcarra kembali hampir membobol tiang gawang Citra Mas. Bola berhasil diamankan penjaga gawang Fifin.

Pada  menit 25, pemain Semen Padang bernama Erlangga dengan nomor punggung 09 berhasil membobol  pertahanan Citra Mas. Tak lama pemain asing dari Semen Padang, Goran Gancev dengan nomor punggung 39 kembali berhasil membobol gawang Citra Mas di menit 32.

Pola penyerangan yang dilakukan Semen Padang menggoyahkan pertahanan Citra Mas. Vendry Mofu kembali membobol gawang Citra Mas hanya berselang dua menit sebelumnya melalui tendangan jarak jauh. Hingga akhir babak pertama, Semen Padang unggul telak 3-0.

Pada permainan lanjutan di babak kedua, Semen Padang mengubah gaya dari ofensif ke defensif. Penyerangan gencar dilakukan tim Citra Mas yang akhirnya gawang Semen Padang berhasil dibobol striker Citra Mas, Aris Dwi. Skor berubah menjadi 3-1.

Skor 3-1 tetap bertahan hingga akhir permainan di menit ke 90. Namun sebelumnya, salah seorang pemain Semen Padang, Irsyad Maulana, memperoleh kartu kuning dari wasit karena melakukan pelanggaran.

Sekitar ribuan warga Batam yang memadati Stadion Citra Mas mengaku puas dengan permainan persahabatan yang digelar, walaupun tuan rumah kalah dengan skor 1-3.

Reggy Djakarya, pengurus Yayasan Citra Mas mengatakan, pertandingan persahabatan yang digelar bertujuan untuk mengasah permainan Citra Mas agar lebih matang dalam menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya. Pertandingan puncak persahabatan akan kembali berlangsung pada Sabtu (14/2/2015) ini, antara Semen Padang dengan tim dari negara tetangga, Singapura. (*)

Editor: Roelan