Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Apratur Sipil Negara Harus Tanggalkan Mental Priyayi
Oleh : Nursali
Rabu | 11-02-2015 | 15:15 WIB
Wakil_Bupati_Kepulauan_Anambas,_Abdul_Haris_saat_ditemui_diruang_kerjanya.jpg Honda-Batam
Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, kembali menekankan agar aparatur sipil negara (ASN) menanggalkan mental priyayi yang ingin dilayani masyarakat. Menurutnya, hal ini sering terjadi di kalangan ASN yang ditugaskan dalam memimpin masyarakat di kecamatan serta yang memegang jabatan fungsional teknis di pemerintahan.

"Masyarakat itu adalah raja, bukan pelayan. Kita ini sesungguhnya pelayan bagi masyarakat, bukan malah kita yang diminta dilayani," tegas Haris usai serah terima jabatan Camat Siantan Tengah di kantor Camat Siantan Tengah, Desa Air Asuk, Rabu (11/2/2015).

Menurut Haris, pelayanan kepada masyarakat harus diprioritaskan mulai dari pemerintahan kabupaten hingga ke Badan Pengawas Desa (BPD) yang berada di tiap-tiap desa di Anambas.

"Ini kadang terbalik, bukan hanya di tingkat Pemkab, di kecamatan dan desa juga terkadang masih bersikap seperti itu," ujar Haris yang digadang-gadangkan mencalonkan di pilkada Anambas mendatang.

Sementara Camat Siantan Tengah, Herry Fakhrizal, yang baru menjabat berjanji akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, baik dalam segi pelayanan administratif mapun pelayanan lainnya.

"Sebelum saya memangku jabatan ini saya sebelumnya telah mempunyai program. Salah satunya blusukan ke masyarakat. Dan itu telah saya lakukan," kata Herry. (*)

Editor: Roelan