Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ada Pejabat Pemkab Anambas Dinilai Tak Siap Jalankan Tugas
Oleh : Nursali
Rabu | 11-02-2015 | 14:32 WIB
raja tjelak nur djalal sekda anambas - mik.JPG Honda-Batam
Raja Tjelak Nur Djalal, Sekda Kepulauan Anambas. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Sejumlah pejabat eselon di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dinilai belum siap menjalankan tugasnya. Pada saat pelantikan puluhan pejabat eselon IV, III, dan II hasil lelang jabatan, belum lama ini, beberapa di antaranya malah tidak nongol.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Radja Tjelak Nur Djalal, menilai aparatur sipil negara tersebut belum siap dalam menjalankan tugasnya. "Seharusnya yang namanya pegawai yang bekerja di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Anambas harus tanggap dan siap," kata Nur Djalal, belum lama ini.

"Saya menilai kawan-kawan tidak siap karena pada waktu pelantikan tidak bisa ikut. Berarti tidak siap," imbuhnya.

Menurutnya tidak ada alasan bagi para ASN untuk menghindar dari kewajibannya itu. Bahkan kewajiban tersebut harus tetap dimiliki meskipun jabatan yang diterimanya merupakan jabatan fungsional umum (nonjob).

"Kita harus tetap tanggap dan siap," tegas Nur.

Sementara itu salah satu pejabat yang menyusul pelantikannya ialah Faizal Rangkuti sebagai Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Anambas yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol). Dia mengaku tidak hadir saat pelantikan eselon beberapa waktu lalu karena mendapat tugas keluar daerah.

"Lagi DL (dinas luar, red) kemarin," kata Faisal. (*)

Editor: Roelan