Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sani Mantapkan Diri Maju Bersama Dahlan Menuju 'Kepri One'
Oleh : CR9
Rabu | 11-02-2015 | 09:09 WIB
sani_-_dahlan_kepri_1.jpg Honda-Batam
Acara silatuhrami Sani dan Dahlan bersama tokoh masyarakat di Hotel Golden View, Selasa (10/2/2015) malam. (Foto: CR9/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepulauan Riau, Muhammad Sani, memantapkan diri menggandeng Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, untuk kembali mencalonkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur pada pemilukada tahun ini di Kepri. Pemantapan ini ia sampaikan bersama dengan Dahlan di Hotel Golden View pada acara silaturahim Sani bersama dengan tokoh masyarakat Batam, Selasa (10/2/2015) malam.

Sani mengatakan akan tetap maju sebagai calon gubernur. Menurutnya dia sudah mengetahui benar tentang bagaimana kehidupan masyarakat Kepri sehingga tidak akan terlalu sulit untuk kembali memimpin Kepri dan terus menjalankan program kerjanya saat ini yang belum terlaksana.

"Mohon dukungan dan doanya saya bersama ananda Ahmad Dahlan untuk menuju Kepri one," kata Sani dengan jelas.

Dia juga menjelaskan pemilihan Dahlan sebagai calon wakil gubernurnya untuk maju merupakan atas dorangan dari partai yang akan mengusung nanti. Dia juga menilai figur Dahlan menjadi pilihan yang terbaik meskipun banyak kandidat lainnya.

Dengan keberadaan Dahlan di Batam dan dirinya di Tanjungpinang, ia katakan akan menjadi langkah yang bagus untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Sani menjelaskan, meskipun secara resmi belum mendapatkan dukungan dari partai politik lainnya namun pihaknya sudah membuka diri untuk bersilaturahim dengan partai politik untuk mencari dukungan seperti partai Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Gerindra.

Sedangkan Dahlan mengatakan sebagai pimpinan daerah ia berkewajiban untuk menyelesaikan tanggung jawabnya sebagai kepala daerah sampai masa jabatannya habis. Dia berharap pemilukada dilaksanakan pada 2016 sehingga ia tidak perlu meninggalkan jabatannya saat ini.

"Karena saya dipilih rakyat, saya ingin sampai masa jabatan saya sampai habis," kata Dahlan.

Meskipun demikian ia tidak menampik bahwa akan maju sebagai calon wakil gubernur bersama Sani, ia menjelaskan sebagai kader partai, dirinya akan selalu siap untuk maju sebagai calon wakil gubernur jika partainya mendukung untuk mencalonkannya. "Tunggu saja tanggal 18 nanti keputusan DPR RI tentang pemilukada ini," tambah Dahlan. (*)

Editor: Roelan