Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mantan Wabup Lingga Buka Kejuaraan Sepakbola Imlek Cup di Dabo
Oleh : Nurjali
Selasa | 10-02-2015 | 17:10 WIB
saptono imlek cup.jpg Honda-Batam
Saptono Mustaqim menyerahkan bola kepada wasit didampingi, Camat Singkep, Kapolsek Dabo, ketua panitia dan anggota DPRD Lingga. (Foto: Nurjali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Mantan Wakil Bupati Lingga, Saptono Mustaqim, membuka kejuaraan sepakbola Imlek Cup 2566 tahun 2015 di Lapangan Merdeka Dabosingkep, Selasa (10/02/15). Saptono Mustaqim sendiri merupakan sesepuh warga Tionghoa di Lingga.

Kegiatan yang dibuka secara sederhana tersebut diawali dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Camat Singkep, Kisanjaya.

Kegiatan ini rencananya akan berlangsung selama setengah bulan lebih. Dalam pertandingan yang melibatkan 16 tim ini, sebagian besarnya diikuti oleh tim-tim muda yang ada di Dabosingkep dan Lingga.

Koordinator kegiatan sepakbola, Ari Bayu Pratama, mengatakan, kegiatan ini adalah murni dari inisiatif para pemuda-pemuda di Dabosingkep dengan mengambil momen Imlek untuk meramaikan sepakbola di Lapangan Merdeka, yang sudah cukup lama tidak menggelar pertandingan sepakbola.

"Kegiatan ini murni dari swadaya kawan-kawan pemuda Singkep dan PSMTI untuk menumbuhkan toleransi antar sesama melalui olahraga dalam rangka Imlek ini," kata Ari.

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan Imlek Kabupaten Lingga, Edwin Tailes, mengatakan, meskipun anggaran kegiatan ini merupakan patungan dari teman-temannya, namun sangat direspon oleh klub-klub sepak bola yang di Lingga. Hanya saja karena keterbatasan waktu serta sponsor, kegiatan ini hanya dilangsungkan secara sederhana saja.

"Kita tidak ada sponsor kegiatan ini, hanya inisiatif kawan-kawan dalam rangka menjalin silaturahmi dan toleransi di momen Imlek ini," ujarnya.

Selain Saptono Mustaqim dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Lingga, Abdul Gani AL, dan beberapa pejabat di Polres Lingga, Danramil, Danlanal serta camat dan lurah di Singkep. Tim yang bertanding pada pertandingan perdana ini, adalah Putra Singkep melawan SMA Negeri 1 Singkep. (*)

Editor: Roelan