Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hindari Pengendara Motor, Truk Trailer Terbalik di Batuampar
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 10-02-2015 | 16:48 WIB
kontainer_terbalik.jpg Honda-Batam
Kontainer yang terbalik di Batuampar saat dievakuasi. (Foto: Romi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah truk trailer bermuatan kontainer dengan panjang enam meter bernomor polisi BP 9465 VE terbalik di u-turn (putaran) depan eks Rumah Makan Sri Deli, Batuampar, Selasa (10/2/2015) siang.

Pantauan di lokasi, kontainer tersebut lepas dari truk dan tergeletak memakan sebagian jalan arah Seraya menuju Batuampar saat sang sopir membanting setir ke kiri karena menghindari pengendara sepeda motor yang tiba-tiba melintas menyeberangi u-turn.

Informasi yang didapat dari warga sekitar, truk tersebut melaju dengan kecepatan cukup tinggi dari arah Seraya menuju Batuampar karena jalan turunan dan langsung disambut tanjakan.

Saat melaju kencang, tiba-tiba sopir dikagetkan oleh pengendara sepeda motor yang langsung menyeberangi jalan ke arah u-turn sehingga membuat sopir tidak bisa menguasai setir.

"Ada pengendara motor yang melintas saat truk itu melaju cukup kencang karena turunan. Sopirnya berusaha mengerem. Tapi karena sudah dekat, terpaksa sopir banting stir ke kiri masuk ke jalan perumahan dan kontainer yang dibawa terpental ke kanan dan lepas dari truk itu," kata Adi, salah satu warga di lokasi.

Menurut informasinya, kontainer bertuliskan Macelaine itu membawa minyak goreng. Namun keterangan lebih lanjut belum didapat dari sopir karena sudah tidak berada di lokasi.

Untuk mengevakuasi kontainer tersebut, kepolisian dari Polresta Barelang yang turun ke lokasi terpaksa mendatangkan satu unit crane. Sementara posisi kontainer yang memakan sebagian badan jalan membuat jalanan satu arah dari arah Seraya menuju Batuampar sempat terganggu.

Editor: Dodo