Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Empat Kandidat Presiden FIFA Lulus Tes Integritas
Oleh : Redaksi
Selasa | 10-02-2015 | 09:10 WIB

BATAMTODAY.COM - Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) menyatakan empat kandidat telah lulus menjalani uji integritas sehingga boleh maju dalam pemilihan pada Mei mendatang. Kepastian tersebut diungkap oleh komite pemilihan FIFA, Senin (9/2/2015).

Empat kandidat tersebut adalah ketua FIFA yang sekarang, Sepp Blatter, Pangeran Ali bin Hussein dari Yordania yang juga menjabat wakil ketua saat ini, mantan pemain nasional Portugal Luis Figo dan Ketua Federasi Sepak Bola Belanda, Michael van Praag.

"Semuanya menjalani uji integritas oleh bagian penyelidik komite etik independen," demikian bunyi pernyataan FIFA, dikutip BBC.

Dua kandidat lainnya, Jerome Champagne dan David Ginola, keduanya dari Prancis, menarik diri dari pertarungan sebab tidak mendapatkan dukungan yang cukup. Mereka gagal mengantongi dukungan lima asosiasi sepak bola nasional.

Calon kuat dalam pemilihan ini adalah ketua saat ini, Sepp Blatter. Ia berambisi menjadi ketua FIFA untuk kelima kalinya.

Badan sepak bola dunia itu didera berbagai skandal korupsi.

Untuk mencegah kemungkinan pembelian suara, Komisi Pemilihan yang bersifat ad-hoc dibentuk guna mengawasi pemilihan pada bulan Mei mendatang.

Sumber: BBC