Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

1st Batam Motor Show 2011

Mengincar Peluang Bisnis Automotif di Era FTZ
Oleh : sumantri
Senin | 27-06-2011 | 10:21 WIB
Batam_Motor_Show_2011.jpg Honda-Batam

The 1st Batam Motor Show 2011, akan digelar pada   pekan pertama November 2011.

Batam, batamtoday - PT Cakrawala Convex Indonesia akan menyelenggarakan pameran otomotif paling akbar tahun ini, Batam Motor Show 2011. Acara yang bertujuan menggairahkan industri otomotif di Batam ini akan digelar di Gedung Sumatera Promotion Center selama tiga hari mulai tanggal 4-6 November 2011 mendatang.

“Kami akan mengajak seluruh ATPM (agen tunggal pemegang merek) di Batam untuk turut serta di acara ini,” urai Project Manager The 1st Batam Motor Show 2011, Donny Sihaloho, kepada batamtoday, Minggu, 27 Juni 2011. Menurut Donny, semua pabrikan mobil akan diberi ruang promosi khusus sehingga bisa menampilkan produk andalannya.

“Bahkan jika ada yang mau launching produk barunya kita juga persilakan,” ucapnya. Di sini nantinya, semua pabrikan diharapkan mengusung mobil keluaran terbaru maupun yang diunggulkan dengan jenis yang bervariasi. Selain itu, beberapa pabrikan mobil yang telah memiliki mobil ramah lingkungan (hibrid) juga diperbolehkan pamer inovasi.

Akan ada banyak kegiatan yang mendukung acara ini seperti kontes modifikasi mobil maupun sepeda, atraksi free style BMX, pemilihan Miss Batam Motor Show, live music, dan masih banyak lagi. “Acara akan dibuat se-atraktif dan se-gila mungkin,” sebut Donny.

Selain produk otomotif seperti mobil dan sepeda, pameran ini juga disemarakkan dengan hadirnya berbagai jenis aksesoris kendaraan dan juga lembaga pembiayaan keuangan. “Karena disini bukan hanya pameran saja namun juga bisa untuk jual beli,” sambungnya. Panitia mengajak seluruh industri otomotif maupun produk pendukungnya untuk turut bergabung dan memeriahkan acara ini.

Selain sebagai ajang silaturahim bagi kalangan bisnis automotif, Pameran ini juga akan diisi oleh beberapa kegiatan edukasi untuk para pecinta automotif. Beberapa sosialisasi, seperti misalnya pembahasan mengenai 'green automotif' juga akan dibahas dalam bentuk 'coaching' atau pelatihan pada ajang ini.

Panitia sendiri belum bisa menetapkan target specifik untuk ajang ini, dari sisi transaksi jual dan beli mobil di area pameran.

"Yang pasti kita menjalin hubungan bisnis aja duku pada ajang ini, tetapi juga tidak menutup kemungkinan jika ada peserta atau pengunjung yang ingin melakukan transaksi bisnis, kita akan fasilitasi dan akan mendukung secara profesional," pungkas Dony.